Tadarus Hari Ke-15

Doa puasa hari ke 15 di bulan suci Ramadhan, sebagai upaya mewarnai bulan penuh berkah kepada Umat Islam dengan amal yang baik.

Tidak cukup hanya dengan menjalankan ibadah puasa yang pada siang hari namun juga dibarengi dengan berdoa memohon kepada Allah agar diberikan berkah bulan Ramadhan.

Pada setiap hari di bulan Ramadhan memiliki kesitimewaan tersendiri, untuk itu kita dianjurkan membaca doa selama 30 hari penuh selama bulan Ramadhan.

Keutamaan berpuasa hari ke 15 di bulan Ramadhan.

Pada hari ke 15 Ramadhan orang yang menjalankan puasa, Allah SWT menunaikan untuk kalian hajat-hajat dunia dan akhirat, memberikan kalian apa yang diberikan kepada Nabi Ayyub; para malaikat pemikul Arasy memohonkan ampunan untuk kalian.

Dan pada hari kiamat, Allah akan memberikan kalian empat puluh cahaya, sepuluh cahaya dari sebelah kanan kalian, sepuluh dari sebelah kiri kalian, sepuluh dari depan kalian, dan sepuluh cahaya dari belakang kalian.

Berikut bacaan doa puasa hari ke 15 Ramadhan :

اَللَّهُمَّ ارْزُقْنِيْ فِيْهِ طَاعَةَ الْخَاشِعِيْنَ وَ اشْرَحْ فِيْهِ صَدْرِيْ بِإِنَابَةِ الْمُخْبِتِيْنَ بِأَمَانِكَ يَا أَمَانَ الْخَائِفِيْنَ

“Allâhummar zuqnî fîhi thâ’atal khâsyi’în wasyrah fîhi shadrî bi inâbatil mukhbitîn biamânika yâ amânal khâifîn”.

“Ya Allah, Mohon anugrahkan padaku di bulan ini dengan ketaatan orang-orang yang khusyu serta lapangkanlah dadaku dan dengan taubat orang-orang yang rendah diri. Dengan kekuatan-Mu. Wahai tempat berlindung bagi orang-orang yang ketakutan”.

Itulah bacaan doa puasa hari ke 15 yang memiliki keutamaan yang luar biasa, semoga kita bisa menjalankan ibadah puasa hingga sebulan penuh agar keberkahan selalu mendampingi kita, Walallahu A’lam. (DakwahSeRu/SBY)

Tulis Komentar Anda