LAMPUNG7COM – Metro | Sebanyak lima orang anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Metro dilepas ketua PWI untuk mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW) angkatan ke-26 yang diselenggarakan PWI Provinsi Lampung.

Ketua PWI Kota Metro Rino Panduwinata mengatakan, pihaknya berkomitmen untuk mendorong profesionalitas insan Pers khususnya yang menjadi anggota PWI di Bumi Sai Wawai.

“Mengikutsertakan anggota PWI Kota Metro untuk UKW adalah komitmen kami dalam rangka mendorong profesionalitas wartawan khususnya saat berada di lapangan. Dengan UKW maka akan memperkuat status mereka di lapangan dengan bekerja lebih profesional sesuai kode etik jurnalistik,” ujar Rino, di Sekertariat PWI Kota setempat, Rabu (23/3/2022).

Ia berharap, seluruh anggota PWI yang dinyatakan lulus UKW nantinya dapat bekerja sesuai amanat undang-undang dan bermanfaat bagi masyarakat.

“Selain itu diharapkan, setelah mengikuti UKW, wartawan anggota PWI di lapangan akan semakin paham tugas pokok dan fungsinya sebagaimana amanat undang-undang nomor 40 tahun 1999 Tetang Pers,” ujar Rino.

Laman: 1 2 3

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.