DPRD Gelar Paripurna HUT ke 84 Kota Metro

Kota Metro Lampung Pemerintahan

Lampung7.com – Metro | DPRD Kota Metro menggelar rapat paripurna peringati hari jadi ke 84 Kota Metro di aula rapat gedung DPRD Kota Metro, Rabu (9/6/2021).

Tampak hadir Forkopimda Kota Metro, staf bidang pemerintahan hukum dan politik Provinsi Lampung, ketua tim penggerak PKK dan wakil ketua, organisasi wanita, serta 25 anggota Dewan DPRD Kota Metro.

Dikatakan Ketua DPRD Kota Metro Tondi MG Nasution dalam sambutannya menyampaikan, berdasarkan peraturan daerah Kota Metro nomor 11 tahun 2002 tanggal 9 Juni diperingati oleh pemerintah daerah dan seluruh masyarakat sebagai hari jadi Kota Metro.

“Sejak terbentuknya tanggal 9 Juni 1937 sampai dengan tahun 2021 ini, telah berusia 84 tahun untuk sebuah kota yang akan terus membangun serta mengembangkan potensi daerahnya. Tentu membutuhkan dukungan dan partisipasi dari semua unsur masyarakat,” ujar Tondi.

Sementara Walikota Metro Wahdi Siradjuddin dalam sambutannya mengatakan selama 84 tahun Kota Metro telah menunjukkan jati diri sebagai kota yang aman kondusif dan nyaman di tengah-tengah kemajemukan masyarakat.

“Selama 84 tahun Kota Metro telah menjadi bagian dari Negara Kesatuan Republik Indonesia dan telah mengambil bagian untuk mewujudkan Indonesia mandiri maju adil dan makmur, selama 84 tahun pula Kota Metro telah menunjukkan sebagai kota yang layak diperhitungkan di tingkat nasional atas prestasi prestasi yang pernah diraih oleh anak-anak bangsa putra daerah,” ucap Wahdi.

Dikatakan staf ahli Gubernur Lampung bidang pemerintahan hukum dan politik Provinsi Lampung Irwan Siar Marpaung dalam sambutannya mengucapkan mohon maaf atas berhalangannya Gubernur Lampung untuk hadir dalam HUT Kota Metro ke 84.

“Pada peringatan hari jadi ke 84 Kota Metro tahun 2001 tanggal 9 Juni 2021, semoga di usianya ini Kota Metro dapat mewujudkan pembangunan yang lebih maju sesuai dengan visi dan misi, keberhasilan telah diraih Kota Metro dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya, perlu terus dipertahankan dan dipelihara serta ditingkatkan sehingga Kota Metro benar-benar menjadi daerah yang memiliki potensi diversifikasi hasil pertanian perkebunan perikanan dan peternakan yang merupakan unggulan Provinsi Lampung,” pungkas Irwan. |  (Aliando).

Silahkan Bagikan:

Komentar Anda