LAMPUNG7COM – Bandar Lampung | Dugaan maraknya Mafia Oknum Aparatur ditingkat desa menjadi mafia baru Bantuan Tunai Rp. 600 ribu perbulan Januari Maret 2022, dengan berbagai modus. Ketua FWPI Lampung meminta APH (Aparat Penegak Hukum) turun Lapangan secepatnya untuk mengambil sikap tegas, pasalnya KPM merasa terintimidasi oleh tingkah laku oknum desa, hal ini disampaikan Syahrullah. MA., ke awak media. Selasa (1/3/2022).

Di sampaikan DPW FWPI , Berdasarkan keluhan dan perbincangan baik di group WhatsApp maupun via seluler, KPM mengeluh dengan penjemputan batuan tunai BPNT Rp. 600 ribu di beberapa rumah KPM dengan modus Rp. 400 ribu di belakang oleh oknum Aparatur desa.

“Dari pembagian Tunai BPNT, beberapa KPM di sambangi di kediamannya oleh di duga aparatur desa dan di minta uang senilai Rp. 400 ribu dengan intimidasi ‘ceklis SIG ENJI’ (akan di blacklist), untuk di belanjakan sembako oleh mereka, disinyalis modusnya untuk meraup keuntungan,” jelasnya.

Dia melanjutkan, dengan adanya modus baru mafia BPNT yang disalurkan oleh Kementrian Sosial, DPW FWPI Se-provinsi Lampung selaku penyampai informasi publik, berharap APH Lampung dapat tegak lurus dalam menindak para oknum yang merugikan program pemerintah khususnya Bantuan dari Kemensos.

Laman: 1 2

Tulis Komentar Anda