​​​LAMPUNG7COM | Dalam rangka mengantisipasi krisis pangan dan membantu kesulitan masyarakat, TNI AD memanfaatkan lahan-lahan kosong untuk menanam pohon jagung dan padi.

Seperti yang dilakukan Koramil 410-05/TKP Kodim 0410/KBL. Bersama warga masyarakat, personel Koramil tersebut memanfaatkan lahan kosong untuk menanam jagung.

“Jadi, kegiatan kita hari ini merupakan tindak lanjut interuksi Komando atas, untuk memanfaatkan lahan tidur (kosong),” kata Danramil TKP Kapten Inf Bunyamin di Bandarlampung, Rabu (6/7/2022)

Lebih lanjut Danramil mengatakan bahwa pihaknya memanfaatkan 2 lahan kosong yang nantinya akan ditanami jagung.

“Untuk lahan kosong yang kita gunakan ada dua lokasi. Yang pertama berlokasi di Kelurahan Kaliawi Persada seluas 2.500m² dan ke dua di Kelurahan Langkapura seluas 3.000m²,” ujarnya

Dirinya menjelaskan pada lahan kosong di kelurahan Langkapura masih dalam tahap pembersihan lahan sedangkan di Kaliawi Persada sudah tahap penanaman Bibit.

“Nantinya, setiap hasil bertani akan kita berikan kepada keluarga tidak mampu, sebagai wujud kepedulian kita terhadap masyarakat,” Pungkas Kapten Bunyamin. | susan.

Tulis Komentar Anda