LAMPUNG7COM – Metro | Sebanyak empat team sepak bola pondok pesantren di Kota Metro, mengikuti ajang Piala Kasad Liga Santri tahun 2022, yang dilaksanakan di Lapangan Sepakbola Hadimulyo Barat, Metro Pusat, Senin (20/6/2022).

Tampak hadir Walikota Metro, Forkopimda Kota Metro, Ketua Koni, ketua Askot PSSI, camat Metro Pusat, Lurah Hadimulyo dan seluruh team yang mengikuti liga santri Kasad 2022.

Dikatakan dalam sambutan Kasdim 0411/Kota Metro Mayor Inf Bagus Setiawan selaku ketua umum Pelaksana, yang membacakan sambutan Kasad menyampaikan ajang liga santri Piala Kasad 2022 di Kota Metro kali ini bertujuan untuk menjaring atlet sepakbola yang pesertanya adalah santri pondok pesantren se-Indonesia.

“Sebenarnya di Metro ini ada lima tim yang ingin mengikuti pertandingan, namun, ada satu tim yang tidak jadi mengikuti karena terkendala oleh beberapa hal, jadi hanya empat tim dari pondok pesantren saja,” ujar Mayor Inf Bagus.

Dirinya menjelaskan, untuk sistem pertandingan ini dilakukan secara setengah kompetisi dan berlangsung selama tiga hari, yang nantinya, juara pada perlombaan ini akan dibina untuk perwakilan tingkat Provinsi Lampung pada Juli mendatang.

“Kebetulan Kodim 0411/KM membawahi dua kabupeten kota yaitu Kota Metro dan Lampung Tengah. Nanti setelah mendapat juara satu nya kami akan membina agar dapat bertanding di tingkat provinsi pada Juli mendatang dan nantinya akan berlaga di nasional juga,” ujar Mayor Inf Bagus.

Ditambahkan Mayor Inf Bagus, pertandingan liga santri dilaksanakan secara serentak se-Indonesia yang dikomandoi oleh KASAD TNI di lapangan Merdeka Jombang, dan diikuti secara  vicon.

Baca juga : Liga Santri Piala Kasad Tahun 2022, Kodim 0411/KM Gelar Rapat Koordinasi Bersama Panpel Kota Metro dan Lampung Tengah

Sementara itu, Wali Kota Metro Wahdi Sirajuddin dalam sambutannya menyampaikan akan mensuport penuh Piala KASAD 2022 dengan memberikan fasilitas sarana dan prasarana yang maksimal gelaran dapat berlangsung dengan lancar.

“Tentu dengan kolaborasi antara Pemerintah, Koni dan PSSI Kota Metro serta seluruh panitia yang terlibat, semua bisa berjalan dengan lancar, kami memfasilitasi mulai dari lapangan dan sarana pendukung lainnya,” ujar Wahdi.

Lebih lanjut Wahdi berharap, kegiatan ini bisa berjalan dengan sukses sehingga bisa mendapatkan perwakilan tim sepak bola dari pondok pesantren yang bagus untuk mewakili Kota Metro. | (Arif).

Tulis Komentar Anda