Evaluasi KLA Tahun 2021, Pemkot Metro Gelar Rapat Gugus Tugas

Kota Metro Lampung Pelayanan Publik Pemerintahan

LAMPUNG7COM | Pemerintah Kota Metro menggelar rapat gugus tugas Kota layak anak dalam rangka evaluasi KLA tahun 2021 dan persiapan penilaian KLA tahun 2022, di aula Pemerintah Daerah (Pemda) Kota Metro, Kamis (6/1/2022).

Dihadiri wali Kota Metro, wakil wali Kota Metro, sekretaris daerah Kota Metro, kepala Bapeda Kota Metro, ketua TP PKK Kota Metro, Lebih lanjut tampak hadir Satuan pendidikan ramah anak dan pendamping KLA Provinsi Lampung, Kapolres Metro, kepala kejaksaan negeri Kota Metro, dan OPD se Kota Metro.

Ketua gugus tugas Kota Layak Anak Kota Metro IGM Suwanda melaporkan evaluasi kota layak anak tahun 2021 dan persiapan penilaian mandiri kota layak anak tahun 2022.

“Pentingnya Kota untuk memiliki sistem pembangunan berbasis hak anak Melalui pengintregasian Komitmen dan sumber daya Pemerintah, masyarakat berdunia usaha yang berencana secara menyeluruh dan berkelanjutan dalam kebijakan program dan kegiatan untuk menjamin terpenuhinya hak-hak,” ujar Suwanda.

Dikatakan Walikota Metro Wahdi Siradjuddin dalam sambutannya menyampaikan giat tersebut membicarakan kota layak anak yang sangat penting sekali bagi Kota Metro.

“Kota layak anak, sama saja kita sudah mempersiapkan generasi masa depan kita  sesuai dengan misi satu yaitu gemerlang (generasi emas Metro cemerlang), capaiannya nanti pada Indonesia emas 2045,” jelas wahdi.

Menurut Wahdi Kota Metro selama bertahun-tahun dalam Kota layak anak masih di Pratama.

“Maka saat ini kita harus menaikkan upaya-upaya kita untuk meningkatkan status kita,” ucap Wahdi.

Wahdi juga menjelaskan pada saat kunjungan Menteri PPA datang ke Kota Metro bertanya-tanya kenapa Kota Metro masih di Pratama yang seharusnya Nindya

“Dengan inilah kita akan mencapai, mohon doa masyarakat semuanya, bahwa capaian Kota layak anak itu harus di urusi semua, mulai dari eksekutif, lagislatif, yudikatif, pengusaha dan tentu masyarakat semua,” pungkas Wahdi. | Aliando.

Silahkan Bagikan:

Komentar Anda