LAMPUNG7COM | Pemerintah Provinsi Lampung, yang diwakili oleh Sekda Provinsi Lampung Fahrizal Darminto menghadiri acara Musyawarah Resor (Musres) Keluarga Besar Putera Puteri Polri (KBPP) Polri Kota Bandar Lampung, Senin (24/1/2024).

Pada kesempatan itu, Fahrizal mengatakan harapan Pemprov Lampung agar KBPP Polri dapat selalu berkoordinasi dan bersinergi dengan pengurus yang ada.

“Kader KBPP Polri diharapkan lebih kreatif dan inovatif sehingga bisa menunjang kinerja kepolisian dan Pemerintah Daerah, sehingga hasilnya dapat dirasakan oleh masyarakat,” ujar Fahrizal.

Fahrizal juga mengatakan KBPPP merupakan wadah tempat berkumpulnya putra-putri anggota Polri sebagai organisasi kepemudaan yang berada di bawah naungan Polri, yang memiliki tugas dan fungsi guna mendukung upaya kepolisian dalam melaksanakan tugasnya.

Lebih lanjut Sekdaprov juga mengungkapkan organisasi ini berperan sebagai mata dan telinga Polri di tengah masyarakat. Tentunya hal ini sejalan dengan Renstra Polri yang mana kepolisian merupakan mitra masyarakat dalam menciptakan situasi yang aman, nyaman dan kondusif.

Sementara itu, Ketua PD KBPP Polri, Dr. Fauzi menyampaikan bahwa ini merupakan pelantikan yang ke 6 di Provinsi Lampung.

Pada kesempatan yang sama, Karo SDM Polda Sulawesi Utara Riyadi Nugroho menyampaikan bahwa generasi ke depan harus lebih baik dari pada sekarang. Mereka hrus ada peningkatan generasi.

“Kita sebagai anak polisi, awal hidup kita dari gaji polisi. Jangan mengkhianati polisi, apalagi jadi musuh polisi,” ujarnya. | red

Tulis Komentar Anda