LAMPUNG7COM – Metro | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Metro melaksanakan Yudisium perdana di tahun 2022. Kegiatan ini berlangsung secara luring dengan menerapkan protocol kesehatan yang ketat di Gedung Serba Guna (GSG) Kampus 1 IAIN Metro, (Selasa 25/01).

Yudisium Periode 2 Tahun Akademik 2020/2021 ini diikuti oleh 253 Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam terdiri dari 4 program studi, yaitu Program Studi Ekonomi Syariah sebanyak 107 mahasiswa dan Program Studi Perbankan Syariah 110 mahasiswa, dan Program Studi Akuntansi Syari’ah 18 mahasiswa dan Program Studi Manajemen Haji dan Umroh 18 mahasiswa.

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Rektor IAIN Metro Dr. Hj. Siti Nurjanah, M.Ag., PIA dan Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kelembagaan Prof. Dr. Hj. Ida Umami, M.Pd.Kons, Dekan FEBI Dr. Mat Jalil, M.Hum., seluruh ketua jurusan, jajaran Kabag dan Kasubag, Dosen beserta para Staf FEBI IAIN Metro.

Peserta yudisium dibagi menjadi 3 sesi secara bergantian memasuki Gedung GSG untuk melaksanakan proses yudisium. Peserta yudisium tampak bahagia dan khidmat dalam mengikuti proses yudisium,dalam sambutanya, Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) Dr. Mat Jalil M.Hum menyampaikan ucapan selamat serta harapan dan saran kepada para peserta yudisium.

“Saya ucapkan selamat kepada seluruh peserta yudisium, setelah ini kalian secara sah berhak menyandang gerar Sarjana Ekonomi. Gelar yang disandang sebagai wujud kecapan dalam mengaplikasikan keilmuan khususunya bidang ekonomi”.

“Peningkatan Ekonomi yang Bekelanjutan adalah salah satu pilar pembangunan Indonesia 2045. FEBI sebagai pionir dalam menyemai kembang tumbuh dan bergeraknya Ekonomi Bangsa saya harap dan yakin dapat berkontribusi besar dalam mewujudkan pilar Indonesia Emas 2045.

Jaga dan bawa nama baik almamater, tunjukkan bahwa kalian terlahir dan bertumbuh dari IAIN Metro. Para alumni harus dapat mengaplikasikan ilmu yang telah didapat tersebut dimasyarakat dan terus berkarya memberikan sumbangsih demi kemajuan bangsa dan negara”. Pungkas Siti Nurjanah.

Pada prosesi yudisium kali ini surat keputusan Dekan FEBI dibacakan oleh Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kelembagaan Siti Zulaikha, S.Ag, MH. Pada kesempatan ini pula disampaikan, Elda Wati (S-1 ESY) sebagai sarjana dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) terbaik, Fifi Lita Cahyani (S-1 AKS) sebagai lulusan tercepat, dan Luthfi Lathifah (S-1 AKS) sebagai lulusan termuda. | red

Tulis Komentar Anda