LAMPUNG7COM | Tim Subbid Provos Bid Propam Polda Lampung yang dipimpin Kompol Yohanis mengunjungi Polres Pringsewu dalam rangka mitigasi personil. Kamis (4/8/22)

Kedatangan Tim Polda Lampung ini disambut Wakapolres Pringsewu Kompol Doni Dunggio, S.IK dan para pejabat utama Polres Pringsewu.

Kompol Yohanis saat memberikan arahan didepan ratusan personil Polres Pringsewu mengatakan, kehadiran dirinya bersama tim dalam rangka Mitigasi dan Gaktibplin untuk tindakan pencegahan untuk meminimalisir pelanggaran dengan memberikan bimbingan kepada anggota Polri terutama terkait kedisiplinan kode etik kepolisian.

Hal itu sesuai dengan tugas pokok Propam, yang bertujuan memberikan bimbingan serta arahan kepada setiap anggota Polri khususnya anggota di jajaran Polres Pringsewu.

“Saya mengingatkan agar seluruh anggota Polri di khususnya Polres Pringsewu dapat selalu menjunjung tinggi kode etik kedisiplinan, Karena bagi anggota Polri yang melanggar kode etik Kepolisian kita akan memberikan sanksi tegas dan tentunya akan berakibat pada karier yang bersangkutan. Untuk itu jadilah Polisi yang Presisi, layani masyarakat dengan baik karena kita adalah pelayan masyarakat,” pesannya.

Dikatakan Yohanis, Kegiatan Mitigasi adalah upaya mengurangi resiko penyimpangan anggota Polri.

“Tujuan utamanya adalah mengurangi sekecil apapun pelanggaran dari anggota Polri terhadap kode etik profesi Polri dan disiplin Polri,” tuntasnya.

Sementara itu Wakapolres Pringsewu dalam Sambutannya mengatakan, pembinaan etika disiplin dan kode etik profesi di polres Pringsewu sudah sering dilaksanakan.

Beberapa diantaranya seperti, penyuluhan hukum tentang undang-undang, Perpol dan Perkap, kegiatan Gaktibplin, tes urin serta peningkatan kegiatan keagamaan.

Orang nomor dua di tubuh Polres Pringsewu ini juga berharap, kehadiran Tim Polda Lampung tersebut bisa meningkatkan kedisiplinan personel di Polres Pringsewu.

“Selama ini sudah baik dan kami harapkan bisa bertambah baik lagi” ungkap Wakapolres. | Susan.

Tulis Komentar Anda