LAMPUNG7COM | Gubernur Arinal Djunaidi Pisah Sambut dengan Danrem 043/Gatam dari Brigjen TNI Drajad Brima Yoga kepada Pejabat Danrem 043/Gatam yang baru Kolonel Inf Ruslan Effendi, di Mahan Agung, Rabu (16/2). Acara ini diselenggarakan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Sebelumnya pada Selasa tanggal 15 Februari 2022, telah dilaksanakan upacara terima tugas dan tanggung jawab jabatan Danrem 043/Gatam dari Brigjen TNI Drajad Brima Yoga kepada Kolonel Inf Ruslan Effendi. Upacara serah terima jabatan tersebut dipimpin langsung oleh Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi di Gedung Sudirman Makodam II/Sriwijaya Palembang.

Gubernur Arinal Djunaidi dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Brigjen TNI Drajad Brima Yoga, S.IP, MH beserta Istri atas karya bakti dan pengabdian yang diberikan untuk Provinsi Lampung selama ini.

“Saya yakin, Bapak telah memberikan banyak kontribusi bagi pembangunan di Provinsi Lampung, termasuk dalam penanganan Covid-19, khususnya kegiatan vaksinasi terhadap masyarakat Provinsi Lampung, sehingga dapat berjalan dengan baik,” kata Gubernur Arinal.

Gubernur Arinal menambahkan, Brigjen TNI Drajad Brima Yoga semasa memiliki Danrem 043/Gatam telah berperan aktif dalam mendukung pemulihan dan investasi yang mendukung terciptanya pemulihan guna mewujudkan kesejahteraan masyarakat di Provinsi Lampung.

Selain itu, Brigjen TNI Drajad Brima Yoga juga telah mewujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif di tengah keragaman suku, adat dan budaya yang ada di Provinsi Lampung, dalam rangka mendukung pembangunan nasional umumnya dan Provinsi Lampung serta pembangunan wilayah Kabupaten/Kota.  

Salah satunya yaitu menggelar program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang meliputi Kegiatan Fisik, pembukaan badan jalan, jembatan, pembangunan masjid, gereja advent dan Kegiatan Non Fisik yang meliputi sunatan massal, pengobatan gratis, pembagian sembako, penyuluhan wawasan kebangsaan dan bela negara , sosialisasi Covid-19, posyandu, penyuluhan kamtibmas dan bahaya narkoba.

“Saya selamat selamat mengemban tugas di tempat yang baru. Semoga sukses, selalu menemani Bapak Brigjen TNI Drajad Brima Yoga, S.IP, MH beserta keluarga, seperti kesuksesan-kesuksesan Bapak sebelumnya,” ucap Arinal.

Selepas sebagai Komandan Korem 043/Gatam selama kurang lebih 10 bulan, Brigjen TNI Drajad Brima Yoga mengemban tugas baru sebagai Komandan Pusat Pendidikan Teritorial Pusat Angkatan Darat (Danpusdikter Pusterad).

Kemajuan dan perkembangan positif yang telah diraih Korem 043/Gatam

Sementara itu Kolonel Inf Ruslan Effendi sebagai pejabat baru di Korem 043/Gatam, dalam sambutannya mengharapkan dukungan maupun masukan dari seluruh masyarakat, khususnya para tokoh agama, tokoh masyarakat, instansi pemerintah dan insan pers yang ada di Provinsi Lampung, sehingga berbagai kebijakan Korem 043 /Gatam yang akan datang memiliki relevansi dan selaras dengan kebutuhan serta pertahanan dan keamanan di wilayah Lampung.

“Tentunya, saya akan mempertahankan dan meningkatkan prestasi yang telah diraih oleh Brigjen TNI Drajad Brima Yoga selama sebagai Danrem 043/Gatam,” kata Kolonel Inf Ruslan Effendi.

Kolonel Inf Ruslan Effendi menambahkan, di masa kepemimpinan Brigjen TNI Drajad Brima Yoga selama kurang 10 bulan terakhir ini, berbagai kemajuan dan perkembangan positif yang telah diraih Korem 043/Gatam, baik dari segi pembinaan satuan, aspek operasional maupun kesejahteraan. Hal tersebut, menurut Ruslan, menjadi modal penting dan signifikan untuk mempertahankan proses perkembangan dan pembangunan selanjutnya.

Kepada Forkopimda Provinsi dan Kabupaten/Kota serta Masyarakat Lampung, Kolonel Inf Ruslan Effendi berharap agar dapat diterima sebagai warga di wilayah Lampung. Kolonel Ruslan juga memohon dukungan serta bantuan, sebagaimana telah diberikan kepada Brigjen TNI Drajad Brima Yoga selama sebagai Komandan Korem 043/Gatam.

“Saya berharap, kita dapat bersama-sama membangun sinergi dan kerjasama yang lebih kuat dan harmonis, di antara pemimpin wilayah di Provinsi Lampung. Semoga kesolidan dan kerjasama antara Korem 043/Gatam dan Forkopimda Lampung selama ini bisa terus berlanjut,” harap Kolonel Ruslan .

Kolonel Ruslan juga mengajak seluruh pemangku kepentingan untuk saling bahu membahu menciptakan situasi aman dan kondusif, sekaligus mendukung pembangunan di Provinsi Lampung. 

“Karena tanpa dukungan dari semua komponen yang ada baik Pemerintah Daerah, tokoh agama dan tokoh masyarakat, Korem 043/Gatam dapat melakukan banyak dalam menjalankan tugas pokoknya,” tutup Kolonel Ruslan. | red

Tulis Komentar Anda