LAMPUNG7COM | Kapolda Lampung Irjen Pol Hendro Sugiatno menghadiri high level marketing rapat koordinasi Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Provinsi Lampung bersama forkopimda, dinas dan instansi terkait, dalam rangka persiapan menjelang bulan suci Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 1443 H dan desiminasi komoditi/produk usaha unggulan, di ballroom hotel Novotel Bandar Lampung, Senin (28/3/2022) pagi yang dibuka langsung oleh Gubernur Lampung Arinal Djunaidi.

Dalam sambutannya Hendro menyampaikan, Polda Lampung siap melakukan tiga penekanan dalam persiapan menjelang bulan suci Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 1443 H di seluruh wilayah Provinsi Lampung.

“Ketiga penekanan itu yakni pengamanan bulan puasa, penurunan Covid-19, dan kebutuhan bahan pokok,”kata Hendro.

Ianya mengungkapkan tiga penekanan yang akan dilakukan tetap sama seperti tahun kemarin. Namun ada kebijakan pemerintah terkait masalah vaksinasi yang pernah disampaikan oleh Wapres Ma’ruf Amin bahwa masyarakat yang akan mudik harus sudah di Vaksin Booster. Sehingga masih menunggu kebijakan itu.

“Kebijakan ini berat bagi kita untuk sekedar menjelaskan kepada masyarakat, bukan hanya tanggung jawab Polda Lampung namun juga tanggung jawab kita semua. Terutama Pemerintah daerah bagaimana mempercepat vaksinasi, karena dalam satu minggu saya lihat peningkatan vaksinasi di Lampung hanya satu persen. Ini sangat lambat,” ujarnya.

Laman: 1 2 3

Tulis Komentar Anda