LAMPUNG7COM – Metro | Dua Peserta didik SLB Insan Madani mendapat kesempatan untuk membacakan ayat Alquran dan membaca puisi pada peringatan puncak hari anak Nasional Provinsi Lampung.

Pada acara HAN tersebut sekaligus penyerahan piala dan piagam atas perolehan predikat Provinsi Lampung Layak Anak (Provlla) dan Kabupaten/ Kota layak anak (KLA) bagi bupati/ wali Kota Se Provinsi Lampung TA. 2022, di Bandar Lampung, Selasa (2/8/2022).

Dikatakan pendiri SLB Insan Madani Kota Metro sekaligus fasilitator Nasional satuan pendidikan ramah anak Sowiyah, SLB Insan Madani adalah sekolah yang sudah di audit standarisasi satuan pendidikan ramah anak yang merupakan program tersendiri bagi SLB Insan Madani.

“SLB Insan Madani merupakan sekolah luar biasa yang didalamnya ada program dari kementerian pemberdayaan perempuan perlindungan anak untuk menjadi satuan pendidikan ramah anak,” ujar Sowiyah.

Sowiyah juga menjelaskan SLB Insan Madani Kota Metro adalah sekolah satu-satunya di Lampung yang mengarah pada rujukan Nasional yang di audit menjadi satuan pendidikan ramah anak.

“Dimana isi dari satuan pendidikan ramah anak diantaranya adalah proses pembelajaran yang ramah, kalau di SLB itu terdiri dari beraneka latar belakang anak yang berbeda keistimewaannya/ ke ABK annya,” tutur Sowiyah.

Lanjut dijelaskan pendiri SLB Insan Madani Metro yang juga sebagai fasilitator Nasional satuan pendidikan ramah anak pihaknya sudah mendampingi SLB Insan Madani Metro sejak awal di program tahun 2017.

“Bahwa kami punya motto yaitu bagaimana menciptakan anak berakhlak mulia, mandiri, dan ramah kepada anak, sehingga kemandirian, ramah dan disiplin itu jelas,” terangnya.

Sowiyah menambahkan di SLB Insan Madani juga terdapat peserta didik yang bisa membaca puisi dan membuat komik bergambar.

“Seperti cerita bersambung itu ada, dan ada juga yang autis tetapi dia bisa main musik, main drum itu luar biasa, dan masih banyak lagi bakat-bakat anak yang kita kembangkan,” pungkas Sowiyah. | Aliando.

Tulis Komentar Anda