LAMPUNG7COM | Sungai Way Tahmi meluap sekira pukul 16.00 WIB pada Senin 18 Januari 2022 tepatnya di Kampung Gunung Sari, Kecamatan Rebang Tangkas, Kabupaten Way Kanan.

Akibat intensitas hujan yang lebat mengakibatkan sungai Way Tahmi meluap hingga kepemukiman warga di bantaran sungai tersebut kurang lebih delapan rumah warga yang terendam luapan air .

Sejak pukul 16.00 WIB hingga pukul 19.00 WIB air mulai surut seiring turunnya curah hujan warga beserta aparatur Kampung serta pihak Babinsa dan babinkamtibmas dan pihak kecamatan rebang tangkas turun kelokasi menijau situasi banjir dan kediaman warga yang terkena luapan air.

Malik Irsan Selaku Kepala Kampung Gunung Sari menyampaikan, “Tidak ada korban namun ada 8 rumah warga yang terkena luapan air ,sehingga meninggalkan lumpur,”.jelasnya.

Menurut Kepala Kampung Gunung Sari akan dilakukan gotong royong guna membersihkan rumah warga dan akan dilakukan pembersihan pada badan jembatan agar arus air tidak terhambat.

“Insya Allah besok akan kami ajak warga untuk gotong royong membersihkan rumah warga yang terkena Banjit sekaligus membersihkan badan jembatan,”.katanya

Masih menurut Malik, “Sudah kita sampaikan kepada pak camat agar ada bantuan teknis maupun teknis dari pihak kabupaten khususnya BPBD setempat agar dapat membantu,” pungkasnya. | Agus

Tulis Komentar Anda