Harganas & HUT IBI Ke-70 Pesawaran Tahun 2021: “Keluarga Keren, Cegah Stunting”

Harganas & HUT IBI Ke-70 Pesawaran Tahun 2021: “Keluarga Keren, Cegah Stunting”

Covid-19 Keluarga Kesehatan Pesawaran

Pesawaran | Dalam Memperingati Hari Keluarga Nasional (HARGANAS) ke-28 Tahun 2021 dan HUT Ikatan Bidan Indonesia (IBI) ke-70 tingkat Kabupaten Pesawaran Tahun 2021.

Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Pesawaran menyambut baik atas terselenggaranya kegiatan ini dalam rangka mewujudkan keluarga kecil bahagia dan sejahtera.

Harganas merupakan momentum refleksi dan apresiasi Negara terhadap peran keluarga dalam turut membangun Sumber Daya Manusia Indonesia yang berkualitas.

Peringatan Harganas tahun 2021 ini mengangkat tema nasional yaitu “Keluarga Keren, Cegah Stunting” dalam rangka percepatan penurunan stunting di Indonesia dan dalam rangka menekan prevalensi stunting sebesar 14% di tahun 2024 melalui upaya percepatan yang tidak business as usual.

Program Bangga Kencana hadir untuk mewujudkan keluarga berkualitas dengan memegang teguh prinsip inklusivitas, prinsip yang tercermin dalam bentuk program di setiap siklus kehidupan manusia. Mulai dari 1.000 Hari pertama kehidupan sampai dengan lansia.

Diketahui, Stunting di Kabupaten Pesawaran menjadi salah satu fokus program di Bidang Kesehatan. Namun diperlukan upaya pelaksanaan intervensi penurunan stunting bersama antara OPD Penanggungjawab layanan dengan sektor/lembaga non pemerintah dan masyarakat.

Peringatan Harganas ke-28 dan HUT IBI ke-70 yang dilaksanakan serentaj ini memberikan pembinaan 1.000 Hari Pertama Kehidupan di Desa Lokasi Stunting di Kabupaten Pesawaran. Selain itu, melakukan Pelayanan KB serentak sejuta akseptor untuk meningkatkan pelayanan KB berkulitas bagi pasangan usia subur di 14 titik di Kabupaten Pesawaran dan mendapatkan hasil terringgu di Provinsi Lampung yaitu 6.420 akspetor KB.

Hadir juga diacara tersebut, Ketua DPRD Kabupaten Pesawaran beserta anggota, Jajaran Forkopimda Kabupaten Pesawaran, Wakil Bupati Pesawaran, Para Pejabat Struktural di lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Pesawaran, Ketua Dharma Wanita Persatuan, GOW, Ketua Bhayangkari dan IKADA Kabupaten Pesawaran, dan para Ketua Organisasi Wanita Se-Kabupaten Pesawaran, Para Camat di lingkup Kabupaten Pesawaran, Ketua Karang Taruna Kabupaten Pesawaran, Ketua PWI Kabupaten Pesawaran, Mitra Kerja Kordinator Penyuluh KB, Ketua Ranting IBI Se Kabupaten Pesawaran, IDI, LSM, Insan Pers dan Tim Pengelola PKK KB Kesehatan Tingkat Kabupaten Kecamatan Desa. | Je

Baca Juga:

Silahkan Bagikan:

Komentar Anda