LAMPUNG7COM | Suasana hari pertama Idul Fitri atau lebaran di Kota Bandarlampung sangat kondusif. Hal ini tak terlepas dari kerja keras jajaran Pemkot Bandarlampung dan pihak terkait lainnya, termasuk Kodim 0410/KBL.

Berkaitan dengan ini, Wali Kota Bandarlampung, Eva Dwiana bersama Dandim 0410/KBL Kolenel Inf Faizol Izuddin dan beberap Forum Komunikasi Pimpanan Daerah (Fokopimda) lain tampak memantau kondisi kota itu di hari pertama Lebaran.

“Ya tadi bersama Dandim 0410/KBL dan sejumlah kepala organisasi perangkat daerah (OPD) meninjau sejumlah titik untuk memastikan kondisi Bandarlampung aman dari tindak kejahatan saat Lebaran,” kata Wali Kota Bandarlampung, Eva Dwiana di Bandaralmpung, Senin (2/5/2022).

Ia mengatakan bahwa pihaknya bersama rombongan mengelilingi jalan-jalan seperti Jl Gatot Subroto hingga Jalan Kartini dan seterusnya guna melihat kondisi dan suasana kota pada 1 Syawal ini.

Dalam pantauannya ke sejumlah lokasi tersebut, Ia meminta Satpol PP untuk mengawasi dan mengamankan sejumlah ruko yang sepi dan kemungkinan ditinggal mudik oleh pemilik di sekitaran Pasar Bambu Kuning.

“Ya tadi saya juga memerintahkan petugas Banpol PP untuk keliling pasar, membantu mengamankan ruko milik pedagang agar tidak terjadi hal yang inginkan,”ujar Eva Dwiana.

Rombongan juga bergegas menuju ke pos mudik lebaran yang berada di Kecamatan Rajabasa, di lokasi tersebut, wali kota melihat meminta agar selalu ada petugas jaga selama 24 jam yang berjaga hingga arus balik selesai.

“Alhamdulillah meski hari lebaran pertama, petugas masih tetap siaga, tadi Bunda ngecek langsung dua pos mudik lebaran semuanya masih siap,” Ujarnya. | Asep

Tulis Komentar Anda