Walau Pandemi Covid 19, Masjid Nurul Amin Potong 5 Sapi dan 5 Kambing Kurban

Covid-19 Kesehatan Kota Metro Lampung

LAMPUNG7 | Pada hari raya idul adha 1442 H, Masjid Nurul Amin Yosorejo Metro Timur Kota Metro melaksanakan penyembelihan hewan kurban 5 ekor sapi dan 5 ekor kambing., di tanah kosong terbuka depan Masjid setempat, Selasa (20/7/2021).

Dikatakan Ketua Masjid Nurul Amin H. Noto Prayetno, hari raya idul adha 1442 H  penyembelihan kurban dilaksanakan usai sholat Ied dengan menerapkan protokol kesehatan dikarenakan sedang pandemi covid 19.

“Alhamdulillah masjid kami bisa memotong 5 ekor sapi dan 5 ekor kambing. Karena saat ini sedang pandemi Covid 19, maka kami pengurus masjid dan panitia, mewajibkan agar pelaksanaannya protokes, seperti memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan, agar memutus rantai penyebaran Covid ini,” ujar H. Noto.

Ditambahkan ketua Panitia kurban H. Sabki Ali menjelaskan tahun ini untuk pendistribusian daging kurbannya berbeda dengan tahun lalu, kalau tahun sebelumnya panitia membagikan kupon dan daging diambil langsung oleh masyarakat, sedang tahun ini panitia yang mengantarkan langsung daging kurban ke rumah masing-masing masyarakat.

“Sesuai dengan arahan pemerintah, dalam melaksanakan pemotongan hewan kurban selain menerapkan Protokes, kamipun menghimbau warga agar tidak berkerumun menyaksikan penyembelihan kurban, kecuali yang berkurban. Semoga kita semua terhindar dari wabah pandemi ini dan diberikan kesehatan oleh Allah SWT. Aamiin,” pungkas H. Sabki . | (Arif).

Silahkan Bagikan:

Komentar Anda