Harlah Ke-49, Pengurus PPP Lakukan Kolaborasi Bersama Kades Santuni Anak Yatim

Mesuji Organisasi Partai Sosial

LAMPUNG7COM | Memperingati Hari Lahir Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ke 49, DPC PPP Mesuji mengadakan santunan bagi yatim piatu dan dhuafa di Kecamatan Tanjung Raya, Rabu (12/01/21).

Ketua DPC PPP Mesuji Fajarullah mengatakan, dalam memperingati Harlah Partai PPP, pihaknya menjemput anak dan ibu serta nenek para yatim piatu untuk datang ke kediamannya lalu diajak sarapan bersama di warung makan Hambakung.

Setelah itu, kegiatan dilanjutkan menuju toko pakaian yang ada di pasar Brabasan.

“Mereka di bebaskan memilih sendiri model dan corak sesuai dengan keinginan sebanyak beberapa style berikut pakaian seragam sekolah. Yang yatim piatu di dampingi neneknya, sedang yang yatim di dampingi ibu nya,” ujar Fajarullah

Dijelaskan Fajar, kami mencoba menjadi bagian yang tak terpisahkan. Sebab selama ini, membeli pakaian dengan memilih sendiri, mungkin adalah hal yang tak pernah terjadi pada anak-anak yatim ini. Selain itu, keberadaan mereka ini sebenarnya memang adalah tanggung jawab kita bersama.

Dijelaskannya, anak-anak itu berjumlah delapan orang dengan usia bervariasi, berasal dari Kecamatan Tanjung Raya dan Simpang Pematang. Sebagian ada yang didampingi oleh ibu nya sedang sebagian lagi di antar nenek nya.

“Setelah selesai memilih pakaian yang disukai, para anak yatim itu kemudian kembali di antar ke rumah mereka masing-masing,” jelasnya.

Menanggapi hal tersebut, Mbah Tumi (60) yang datang bersama cucunya mengaku merasa terharu dan berharap kegiatan ini dapat dilaksanakan secara rutin.

“Belum tentu setahun sekali kami membeli baju,” katanya.

Sedangkan Reni (11) cucu Mbah Tumi mengaku sangat bahagia dengan kegiatan yang dilakukan DPC PPP.

“Saya cuma tinggal sama nenek. Bapak dan ibu sudah tidak ada. Hampir tidak pernah beli baju baru,” ucapnya dengan mata berkaca-kaca.

Dalam kesempatan itu, Sekretaris DPW PPP Lampung Untung Supriadi dan Kepala Desa Mekar Sari Kecamatan Tanjung Raya Sunardi yang turut hadir, juga ikut memberikan santunan secara spontan di sela-sela kegiatan.

“Tidak seberapa. Semoga bisa membantu untuk keperluan yang lain,” ucap Sunardi. | Ekli

Komentar Anda