LAMPUNG7COM – Bandar Lampung | Tim verifikasi cabang olahraga Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) provinsi Lampung, memberikan rekomendasi untuk 30 cabang olahraga yang akan dipertandingkan di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke-IX Lampung pada 4 – 12 Desember 2022.

Keputusan tersebut diambil dalam rapat koordinasi tim verifikasi yang dipimpin Ketua Harian KONI Provinsi Lampung di ruang kerjanya, pada Kamis 9 Juni 2022.

Dikatakan Ketua tim verifikasi KONI Provinsi Lampung Hanibal, bahwa tugas tim sudah dijalankan secara faktual di lapangan untuk berkunjung ke seluruh KONI Kabupaten/Kota.

“Kami bagi menjadi tiga tim verifikasi yang masing-masing menangani 5 kabupaten dan kota. Untuk melakukan pembicaraan langsung dengan para ketua dan pengurus KONI tentang situasi dan kondisi cabang olahraga di daerahnya baik secara keabsahan organisasi maupun kegiatannya ” ucsp Hanibal.

Keperluannya, tambah Hanibal, untuk melihat dari dekat kesiapan KONI kabupaten dan kota mengikuti Porprov yang menjadi pesta olahraganya atlet daerah.

“Porprov ini kan ajang pembuktian untuk pembinaan cabang olahraga di daerah, maka kita harus tahu kesiapan mereka. KONI daerah merupakan representasi dari lembaga pembinaan olahraga di daerah itu. Dengan verifikasi ini maka diharapkan akan benar-benar diikuti oleh seluruh KONI daerah dengan cabang olahraga andalannya,” ujar Hanibal.

Laman: 1 2 3

Tulis Komentar Anda