HMJ PBS FEBI IAIN Metro Gelar Lomba Debate Competition

Kota Metro Pendidikan Penghargaan Seremoni

LAMPUNG7COM | Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Perbankan Syariah (PBS) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Metro, menggelar Lomba Debate Competition dengan mengusung Tema “Mengoptimalkan paradigma Mahasiswa terhadap problematika Ekonomi Di era 4.0” acara tersebut digelar di Gedung Dekanat FEBI lt III, Kampus 2, IAIN Metro, Selasa (23/11/2021).

Turut hadir Wakil Dekan III FEBI, Liberty, MA, Ketua Jurusan PBS, M Riyan Fahlevi, MM., Ketua Dewan Eksekutif Mahasiswa Institut (Dema-I) IAIN Metro, Didi Pranata, Perwakilan Senat Mahasiswa Fakultas (Sema-F) FEBI dan Dema FEBI, serta 31 peserta mahasiswa PBS.

Bertindak sebagai Ketua Dewan Juri Bapak David Ahmad Yani, MM (Dosen FEBI IAIN Metro) didampingi Ibu Misfi Laili Rohmi, M.Si dan Ibu Nur Syamsiah, M.Si yang juga merupakan Dosen FEBI IAIN Metro.

Mengutip dari sambutan bapak Muhammad Ryan Fahlevi bahwasannya “untuk saat ini lomba Debat hanya diadakan antar sesama jurusan, harapan kita semua di kemudian hari dapat mengadakan Lomba Debat yang dihadiri seluruh kampus di Indonesia” ujarnya.

Sementara itu, Prayoga Prasetyo Muhammad Insan, Ketua Pelaksana, menjelaskan tujuan diadakannya seminar ini untuk mengembangkan skill Mahasiswa dalam berargumen dan menyampaikan gagasannya. Selain itu lomba Debat tersebut juga digelar untuk mengajak Mahasiswa dalam berfikir kritis mengenai perkembangan ekonomi Dari waktu ke waktu.

Di akhir perlombaan, sebagai Dosen dan juga Juri dalam kegiatan ini, David Ahmad Yani menyatakan rasa bangganya terhadap para peserta, karena sudah mampu menyampaikan suatu argumennya dengan baik disertai data-data dan penalaran yang rasional khususnya dalam bidang ekonomi. Harapannya ke depan agar mahasiswa dapat lebih mengasah kemampuannya dalam berbicara, berbahasa dan menyampaikan pemikiran-pemikirannya dengan lebih baik lagi.

Terpisah, Prawesti Kinen Hangayomi(PBS’19) salah satu juara 1 menyambut baik kegiatan positif terhadap acara tersebut. Menurut saya kegiatan seminar ini sangat berpengaruh bagi Mahasiswa karena membuat Mahasiswa semakin open minded  terhadap pentingnya menyampaikan argumen dalam bidang ekonomi untuk menambah pengetahuan.

Senada dengan Prawesti Kinen Hangayomi,, Muhammad Zenn (PBS’20). Menurutnya,  melalui lomba Debat ini dapat menambah semangat Mahasiswa dalam berkompetisi guna melatih public speaking yang dimiliki. Tutupnya. | red/Aliando

Silahkan Bagikan:

Komentar Anda