Ikuti Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila, ASN Kanwil Lampung Gunakan Pakaian Adat

Lampung Lembaga Negara Pemerintahan Seni Budaya Style

Bandar Lampung | Selasa (01/06/2021) Pelaksanaan Upacara Peringatan hari Lahir Pancasila Tahun 2021 bersama Presiden Republik Indonesia yang terpusat dari Gedung Pancasila, Jalan Taman Pejambon nomor 6 Jakarta dan diselenggarakan secara Virtual melalui kanal-kanal media yang disebarluaskan secara terpusat oleh Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP).

Di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Lampung seluruh Aparatur Sipil Negara mengikuti secara virtual di kediaman masing-masing dengan menggunakan pakaian adat.

Dengan tema “Pancasila dalam Tindakan, Bersatu untuk Indonesia Tangguh”, Joko Widodo menyampaikan dalam sambutannya bahwa pada masa sekarang semangat perjuangan tempo dulu sudah mulai ditinggalkan karena adanya kepentingan-kepentingan tertentu.

“Peringatan Hari Lahir Pancasila setiap tanggal 01 Juni harus benar-benar kita manfaatkan untuk mengokohkan nilai-nilai Pancasila dalam bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara,” ujar Presiden Republik Indonesia.

Joko Widodo yang akrab dipanggil Jokowi juga menyampaikan bahwa dengan adanya Peringatan Hari Lahirnya Pancasila semoga bisa memperkokoh ideologi di dalam jiwa masyarakat. | Red

Silahkan Bagikan:

Komentar Anda