Ini Pengaruh Kesehatan Buat Pemiliknya Jika Pelihara Hewan

Artikel Keluarga Kesehatan

LAMPUNG7COM | Memiliki hewan peliharaan merupakan hal yang menyenangkan bagi beberapa orang, terutama jika dirinya adalah seorang pencinta hewan. Pasalnya, hewan juga bisa menjadi teman ketika kamu merasa sendirian.

Hal ini juga diungkapkan oleh Raditya Dika saat konferensi pers Royal Canin Club pada Jumat (6/8). Ia mengungkapkan bahwa sebelum memiliki kucing, ia merasa kesepian dan ingin memiliki teman.

Oleh karena itu, ia memutuskan untuk memelihara kucing sejak dirinya menginjak kelas 6 SD hingga sekarang, walaupun sudah menikah.

“Kan sedih, ya, kalau keluar kamar enggak ada yang dilihat. Tidur juga sendirian, akhirnya memilih untuk punya teman, ya, kucing,” jelas Radit.

Tidak hanya menjadikan kucing sebagai temannya. Radit pun juga menjamin untuk menjaga kesejahteraan hewan-hewan peliharaannya. Dengan begitu, baik dirinya dan kucing-kucing miliknya bisa merasakan kasih sayang satu sama lain.

Sejalan dengan itu, dokter hewan yang juga Corporate Affairs Manager PT. Royal Canin Indonesia, Novi Wulandari menyatakan bahwa hewan peliharaan seperti kucing atau anjing memang memiliki pengaruh yang cukup besar untuk kesehatan mental.

“Kesehatan mental itu ada risetnya juga, saya ambil paling gampang dari Health Direct Australia. Di sana tuh, negara-negara barat itu sudah mulai dan menganggap pentingnya hewan peliharaan untuk kesehatan mental,” ungkap Novi.

Lebih lanjut, Novi menjelaskan bahwa memiliki hewan peliharaan bisa membuat manusia merasakan keuntungan. Hewan peliharaan tanpa disadari mampu membawa salah satu kebutuhan dasar manusia, yakni disentuh.

“Jadi disentuh itu dalam artian, kita kan senang, ya, kalau bisa memeluk. Selain itu, hewan peliharaan juga bisa mengurangi stres dan juga membantu kita menumbuhkan rasa memiliki teman,” lanjut Novi.

Maka itu, tidak heran apabila kamu bisa merasakan afeksi dari hewan yang kamu pelihara. Misalnya saja seperti, perasaan disayang, dimanja, dan lain sebagainya.

Nah, Ladies, kalau hewan peliharaan milikmu bagaimana?

Sumber Berita

Silahkan Bagikan:

Komentar Anda