Ini Putra Lampung Peraih Adhi Makayasa AKPOL 2021

Award Jakarta Lampung Penghargaan Polri Style

JAKARTA | Akademi Kepolisian (Akpol) menggelar Wisuda Sarjana Terapan Kepolisian, Taruna Akpol Angkatan 52, Batalyon Reksa Aksatriya Daksa. Dalam acara yang digelar Jumat (2/7/2021) d ini Auditorium Cendikia Akpol itu juga diumumkan peraih Adhi Makayasa, yakni taruna asal Provinsi Lampung, Hary Indradjati.

Dilansir dari akun Instagram Humas Akpol @humas_akpol, Senin (5/7/2021). Ada 281 Taruna Akpol Angkatan 52 dinyatakan lulus dan berhak menyandang gelar Sarjana Terapan Kepolisan (S.Tr.K). Mereka terdiri dari 248 pria dan 33 wanita.

“Hary Indrajati S.Tr.K. Adhi Makayasa Akademi Kepolisian Tahun 2021. Angkatan 52, Batalyon Reksa Aksatriya Daksa,” begitu tulis akun tersebut.

Hary merupakan putra asal Lampung. Pria kelahiran Bandarlampung 23 September 1999 itu taruna asal pendaftaran dari Polda Lampung.

Adhi Makayasa merupakan gelar yang yang diberikan kepada taruna berprestasi dengan nilai akumulatif tertinggi. Adhi Makayasa juga merupakan penghargaan kepada lulusan terbaik dari setiap matra TNI maupun Kepolisian.

Sebelum masuk ke Akpol, Hary merupakan siswa SMA Taruna Nusantara di Magelang, Jawa Tengah.

Selain Adhi Makayasa, Hary juga meraih sejumlah penghargaan yakni, Adhi Makayasa, Ati Tanggap Emas, Ati Tanggon Perunggu, Karya Wira Nugraha Perunggu.

Dalam sidang terbuka yang mengangkat tema “Melalui Pendidikan Vokasi Akpol Membentuk Perwira Polri Yang Presisi di Era Kenormalan Baru Dalam Revolusi industri 4.0 Menuju masyarakat 5.0” tersebut dipimpin langsung oleh ketua Dewan Senat Akademi Kepolisan yaitu Gubernur Akpol Irjen Pol. Suroto.

Acara ini juga dihadiri oleh seluruh anggota senat Akademi Kepolisian, dan dihadiri oleh tamu undangan di antaranya Danjen Akademi TNI yang diwakili Dirjianbang Marsma TNI Ahmat Rubanu, Gubernur AAL yang diwakili Seklem Laksma Syamsul Rizal, Gubernur AKMIL diwakili Widyaiswara Brigjen TNI Wasno, dan Gubernur AAU Diwakili oleh Kolonel Budi Santoso.

Ke Halaman Selanjutnya…

Silahkan Bagikan:

Komentar Anda