Inspektorat Kota Metro Gelar Workshop Membangun Anti Korupsi Bagi Kepala Sekolah dan Guru SDN

Kota Metro Lampung Pemerintahan

LAMPUNG7COM | Inspektorat Kota Metro menggelar workshop membangun anti korupsi bagi kepala sekolah/guru SDN di lingkungan Pemerintah Kota Metro, berlangsung di aula Pemerintah setempat, Senin (13/12/2021).

Tampak hadir kepala Inspektorat Kota Metro, wakil Walikota Metro, asisten 3 Pemerintah Kota Metro, dan kepala sekolah SDN seKota Metro.

Dalam sambutannya kepala Inspektorat Kota Metro Jihad Helmi menyampaikan sebagai APIP (aparat internal Pemerintah) jika ada OPD yang kurang baik maka diperbaiki.

“Jika ada yang tidak lengkap berkasnya, kita suruh lengkapi. Jika sudah di berikan untuk melengkapi tidak bisa baru kita jadikan temuan,” ujar Jihad Hilmi.

Adapun peserta dalam giat tersebut berjumlah 40 orang.

“Terdiri dari guru dan kepala sekolah SDN seKota Metro. Kegiatan ini dibatasi karena pandemi covid-19,” ucap Jihad.

Hal yang sama dikatakan wakil Walikota Metro Qamaruzaman menurutnya giat tersebut dalam rangka memperingati hari Anti korupsi sedunia.

“Jadi ini bagian yang tak terpisahkan dari momentum kedepan. Kota Metro harus bebas dari korupsi,” ujar Qamaru.

Adapun sangsi dijelaskan Qamaru bagi para pelanggar.

“Tentunya ada sangsi administratif, kepegawaian, sangsi hukum dsb, dan itu nanti inspektorat yang akan memberikan,” imbuh Qomaru.

Qamaru berharap Kota Metro Kedepan semakin membaik.

“Mari kita cegah korupsi di Kota Metro guna menjadikan Kota Metro menjadi lebih maju kedepan,” pungkas Qomaruzaman. | Aliando.

Silahkan Bagikan:

Komentar Anda