LAMPUNG7COM – World | Damaskus: Sebanyak 15 tentara Suriah tewas pada Minggu 6 Maret 2022 dalam serangan kelompok Islamic State (ISIS). Serangan diarahkan ke sebuah bus tentara di gurun Suriah tengah.

Media pemerintah melaporkan kejadian ini sebagai serangan teroris. Meskipun ‘kekhalifahan’ ISIS jatuh pada 2019, kelompok itu terus melancarkan serangan mematikan dari tempat persembunyian di gurun Suriah, yang membentang dari pinggiran ibu kota Damaskus hingga perbatasan Irak.

“Sel-sel ISIS ‘menyerang sebuah bus militer’ di Gurun Palmyra. Kejadian ini membunuh 15 tentara dan melukai 18 lainnya,” kata yrian Observatory for Human Rights yang berbasis di Inggris, seperti dikutip AFP, Senin 7 Maret 2022.

Kantor berita negara SANA telah melaporkan 13 tewas “termasuk petugas” dan 18 terluka dalam “serangan teroris” di sebuah bus militer pada Minggu sore.

Observatorium, yang mengandalkan jaringan sumber di seluruh negeri, mengatakan jumlah korban tewas bisa meningkat karena sebagian besar tentara “terluka parah”.

Laman: 1 2 3 4

Tulis Komentar Anda