Jalankan Perannya, Babinsa Koramil 427-06/Baradatu Hadiri Musrembang

TNI Way Kanan

LAMPUNG7COM | Keberadaan Babinsa.(Bintara pembina desa) diharapkan dapat memberikan kontribusi dan peranan penting bagi wilayah binaan serta binaan masyarakatnya.

Tidak hanya dalam pemeliharaan situasi Kamtibmas, Babinsa juga diharapkan mampu melaksanakan monitoring perkembangan pembangunan di wilayah binaannya masing-masing. Sebagai bentuk imlpementasi dari tupoksinya.
Babinsa Koramil 427-06/Baradatu, Way Kanan Serka Sugeng ikut hadir pada rapat musrenbangkamp Tahun Anggaran 2022 di Balai Kampung Gedung Rejo, Kecamatan Baradatu, Kabupaten Way Kanan, Kamis, 16 Desember 2021.

Rapat musrenbang di hadiri camat Baradatu, Ibu Desta budi rahayu S. Stp ,Selian itu turut hadir dalam rapat Musrembang yakni kepala kampung Sugeng, Pendamping kampung, dan Babinkamtibmas , para ketua RW dan RT, tokoh masyarakat, tokoh agama & tokoh pemuda.

Camat Baradatu, Ibu Desta menyampaikan, pada rapat musrenbangkamp kali ini anggaran yang bersumber dari Dana Desa (DD) yang akan di gunakan untuk pemulihan ekonomi nasional, diantara nya penanggulangan kemiskinan,BLT yg terdampak covid 19 dan pencegahan stanting dan lain lain.

Selain itu pembangunan dari DD ini harus lebih penting untuk digunakan masyarakat. “Yang lebih utama lagi keamanan jangan sampai kendor tapi harus lebih ditingkatkan lagi keamanannya,”harapnya.

Babinsa Serka Sugeng menyampaikan terima kasih atas kepedulian perangkat kampung Bangun kampung nya.
Babinsa dalam pelaksanaan Musrenbang yang dilaksaksanan rutin satu tahun sekali. Ini semua dimaksudkan untuk memusyawarahkan pembangunan kampung/ desa. | Pnr

Komentar Anda