LAMPUNG7COM | Untuk mengantisipasi gejolak harga sembako jelang hari raya Idul Fitri 1443 H. Personil Polres Pringsewu, Polda Lampung dan Polsek Jajaran terus lakukan pemantauan harga sembako, di toko-toko sembako yang ada di wilayah hukumnya. Rabu (20/04/2022).

Kasat Samapta AKP Safri Lubis, SH mewakili Kapolres Pringsewu AKBP Rio Cahyowidi, S.IK, M.IK mengatakan, Patroli pengecekan harga dan ketersedian sembako di toko – toko dan retail modern rutin dilakukan untuk mencegah terjadinya kelangkaan yang diakibatkan adanya penimbunan dan permainan harga.

“Kegiatan ini untuk memastikan barang kebutuhan pokok masyarakat khususnya sembako tetap tersedia dipasaran. Selain itu juga mengantisipasi terjadinya lonjakan harga dan penimbunan oleh oknum tak bertanggungjawab,”ungkap Kasat Samapta melalui rilis Humasnya.

Menurut Safri Lubis, dari hasil pemantauan disebagian besar toko dan retail modern, stock bahan kebutuhan pokok masyarakat masih dalam kondisi aman. harga juga masih terjangkau dan stabil belum ada lonjakan harga,walau sebelumnya sempat terjadi kelangkaan minyak goreng namun sekarang minyak goreng telah tersedia.

“Saat ini harga kebutuhan pokok masih stabil. Meski demikian kami tetap terus melakukan patroli rutin untuk mengantisipasi situasi Kamtibmas dan antisipasi lonjakan harga sembako”jelasnya

Meski dalam kondisi aman, kasat Samapta tetap menghimbau masyarakat agar tetap berbelanja secara bijak.

“Saya menghimbau kepada masyarakat berbelanja sesuai kebutuhan saja. Jadi jangan euforia lalu nanti setelah hari raya justru tidak ada stok kebutuhan sehari-hari. Saya harap semua masyarakat lebih bijak dalam berbelanja. Dan hari ini kita sudah pastikan untuk stok kebutuhan pokok relatif aman,”imbuhnya. | Asep

Tulis Komentar Anda