LAMPUNG7COM | Upaya mensukseskan vaksinasi massal Covid-19, Anggota Koramil 410-06/KDT, Babinsa Sidodadi, Serda Guratno turun langsung menjemput warga untuk mengikuti kegiatan “Serbuan Vaksinasi” agar vaksinasi ini bisa menyasar seluruh warga binaannya, yang berlangsung di Kodim 0410/KBL, Minggu (27/2/22).

Serda Guratno mengatakan, antar jemput para warga lainnya yang terjadwal menerima vaksin oleh Babinsa dilakukan karena masih ada kendala di lapangan. Banyak warga kesulitan menuju lokasi vaksinasi karena tidak memiliki kendaraan dan tidak ada yang bisa mengantar menuju lokasi vaksin.

“Masih ada warga yang takut untuk menerima vaksin bosster sehingga perlu memberikan pemahaman yang matang terlebih dahulu sebelum mengenal vaksin covid-19,” ujarnya.

Menurutnya, strategi jemput bola vaksinasi para warga yang belum menerima vaksin 1,2 dan 3 (bosster), dengan mendatangi rumah atau diantarkan ke tempat-tempat vaksinasi Covid-19.

“Diharapkan dapat mempercepat capaian vaksinasi secara cepat, sehingga dapat mencegah resiko penularan Covid-19,” katanya.

Sementara itu, Mayor Inf Djafar Pasi Ops Kodim 0410/KBL mengatakan vaksinasi tahap 3 sudah di gelar sejak beberapa hari yang lalu.

Menurutnya, Serbuan vaksinasi akan terus di gelar untuk masyarakat yang ingin melaksanakan suntik vaksin tahap 3.

“Jadi, bagi masyarakat yang sudah memenuhi syarat untuk melaksanakan suntik vaksin tahap tiga bisa datang di Makodim 0410/KBL,” pungkas Pasiops. | Pnr

Tulis Komentar Anda