Kabupaten Pringsewu Mencapai Target Vaksinasi 70%

Covid-19 Kesehatan Pringsewu

LAMPUNG7COM | Berkat kerja keras dan cerdas seluruh pihak akhirnya target vaksinasi 70 persen di Kabupaten Pringsewu tercapai sebelum berakhirnya tahun 2021. Meskipun demikian, proses vaksinasi terhadap warga yang menjadi target vaksinasi tetap dilanjutkan.

Kapolres Pringsewu AKBP Rio Cahyowidi, SIK, MIK menjelaskan, terhitung Rabu (29/12) target vaksinasi yang ditentukan pemerintah sebanyak 70 persen di Kabupaten Pringsewu telah tercapai.

“Alhamdulillah berkat kerja keras seluruh pihak, progres vaksinasi 70 persen warga Pringsewu telah tercapai” kata AKBP Rio Saat meninjau kegiatan vaksinasi Di Balai Pekon Pandansurat bersama jajaran forkopimda pada Kamis (30/12/21) pagi.

Diungkapkan Kapolres, sesuai data yang telah di himpun Kepolisian, total sasaran vaksinasi penduduk diKabupaten Pringsewu ini sebanyak 299.339 orang. Dengan rincian 2.072 SDM kesehatan, 32.652 pelayan publik, 19.595 lansia, 205.020 masyarakat umum, dan 40.000 remaja.

Dari total target sasaran vaksinasi Covid-19 sebanyak 299.339 orang terealisasi sebanyak 210.627 orang atau 70,36 persen untuk dosis pertama, dan 149.363 orang untuk dosis ke 2 atau 46,89 persen. Sedangkan capaian untuk ke 3 atau booster vaksin sebanyak 1.709 orang atau 0,57 persen.

Lebih lanjut orang nomor satu di jajaran Kepolisian Polres Pringsewu tersebut menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah berpartisipasi dalam mensukseskan vaksinasi di kabupaten Pringsewu.

“Capaian ini merupakan bentuk peran serta semua pihak terutama kesadaran masyarakat yang dibangun karena ingin divaksin, kami akan terus berupaya mengajak masyarakat agar mau divaksin sehingga capaian vaksinasi bisa melebihi target yang ditetapkan,” ungkapnya

Dengan telah tercapainya kekebalan kelompok (Herd Immunity) diKabupaten Pringsewu, Kapolres Pringsewu berharap masyarakat tetap disiplin menerapkan prokes.

“Meski kekebalan kelompok di kabupaten Pringsewu telah mencapai 70 persen populasi, kami meminta masyarakat tidak abai dan tetap mematuhi protokol kesehatan,” pungkas AKBP Rio.

Dilokasi yang sama ketua DPRD kabupaten Pringsewu, Suherman, SE menyampaikan apresiasi tercapainya target vaksinasi di kabupaten Pringsewu.

Menurut Suherman tercapainya target tersebut berkat kerja keras yang luar biasa dari jajaran kepolisian, Pemda, TNI, uspika, relawan dan masyarakat.

“Dengan telah tercapainya target vaksin ini semoga di kabupaten Pringsewu semakin aman, tentram dan bebas dari Covid-19” ungkap suherman.

Untuk diketahui pagi ini Kamis (30/12/21) pagi Kapolres Pringsewu dengan didampingi Wakapolres dan sejumlah Jajaranya bersama forkopimda melakukan peninjauan kegiatan vaksinasi di Balai Pekon Pandan Surat Kecamatan Sukoharjo Kabupaten Pringsewu.

Beberapa pejabat yang hadir antara lain Kapolres Pringsewu AKBP Rio Cahyowidi, SIK, MIK, Bupati Pringsewu Hi Sujadi, ketua DPRD Suherman, SE, Asisten 1 Purhadi dan sejumlah ketua OPD. | Pin

Silahkan Bagikan:

Komentar Anda