LAMPUNG7COM | Sekelompok Orang yang tidak dikenal menyerang dan merusak Kantor Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Lampung Utara, Selasa (2/8/2022), sekira pukul 22.00 WIB.

Dari video yang beredar, sekelompok orang tersebut diperkirakan berjumlah 8 orang dengan mengendarai 4 unit sepeda motor, dan melempari kantor DPD KNPI Lampura Utara yang mengakibat sejumlah pintu di lantai dua kaca pecah.

Terlihat juga dalam tayangan video itu mereka sempat berdiskusi, tiba-tiba salah seorang menendang papan spanduk yang berada di depan kantor DPD KNPI dan terlihat juga mereka membanting beberapa kursi.

Imausyah selaku Ketua KNPI Lampura Utara ketika di konfirmasi oleh awak media mengatakan tidak mengenal sekelompok orang yang merusak kantornya itu.

Tetapi dari video yang beredar, nampak terlihat beberapa orang yang mengenakan baju berwarna kuning loreng dengan atribut organisasi tertentu.

“Kita tidak bisa menerka-nerka siapa, dari mana dan apa motif orang-orang tersebut merusak Kantor kami,” ujar Imausyah.

Dia mengatakan telah melaporkan peristiwa itu kepada Ketua KNPI Lampung Iqbal Ardiansyah dan Ketua Umum KNPI Pusat Haris Pratama.

Akibat pengrusakan tersebut menurut Imausyah telah mengakibatkan kerugian baik materil maupun moril.

“Secara moril tentu kejadian ini membuat kami khawatir terhadap keselamatan seluruh anggota KNPI Lampung Utara,” ungkapnya.

Masih menurutnya, “Secara materil, kami juga merasa dirugikan, karena plang papan nama organisasi kami rusak, kursi plastik yang berserakan, dan kaca pintu dilantai dua juga pecah,” katanya.

“Kejadian ini sudah kami laporkan secara lisan ke pihak Kepolisian Resort Lampung Utara, dan laporan tertulis baru akan dilaporkan besok rabu (3 Agustus 2022).” Tandasnya. | Pnr.

Tulis Komentar Anda