Kapolda Lampung Terima Kunker Anggota Komis III DPR RI

Bandar Lampung DPRD Polri

LAMPUNG7COM | Kapolda Lampung Irjen Pol Hendro Sugiatno bersama Wakapolda Lampung Brigjen Pol Subiyanto menerima kunjungan kerja anggota DPR RI komisi III Taufik Basari di Siger Lounge Polda Lampung, Senin (18/10) pagi.

Dalam kegiatan tersebut Taufik Basari menyampaikan ucapan terimakasih atas kesempatan yang diberikan kepadanya untuk bersilaturahmi dengan Kapolda dan para Kapolres jajaran.

“Sebagai anggota DPR-RI Dapil Lampung saya mengharapkan agar kita bersama sama bekerjasama untuk mewujudkan Visi Misi Kapolri dalam menjalankan tugas dan kewajiban Polri di Lapangan”, kata Taufik.

Lanjutnya, pada saat Lampung berada diposisi terbawah dalam kegiatan Vaksinasi, saya melobi pemerintah pusat agar Lampung mendapatkan dosis vaksin yg lebih banyak lagi, dan terimakasih kepada Polri khususnya Polda Lampung dengan kinerja yang ditunjukkan dalam pelaksanaan program Vaksinasi sehingga berjalan lancar dan bisa menimbulkan animo masyarakat untuk mau melaksanakan vaksin.

” Karena meskipun kita memiliki vaksin yang banyak tetapi tidak ada animo masyarakat tentu akan menjadi sia-sia pelaksanaan program vaksin tersebut”, imbuhnya.

Taufik menjelaskan, dirinya sebagai anggota DPR RI yang mengemban tugas di Dapil Lampung dan bersentuhan langsung dengan masyarakat sehingga mengetahui bahwa kinerja Polda Lampung dan jajaran sangat diapresiasi baik oleh masyarakat.

” Saya berharap Polda Lampung dan jajaran tidak alergi akan kritik dan saran yang membangun, karena saya akan selalu melakkukan hal tersebut, bukan untuk menjatuhkan tapi untuk membangun Polri yang lebih baik dan lebih berintegritas”, ungkapnya.

Ianya juga memberikan perhatian khusus kepada kasus kekerasan seksual agar ketika menerima laporan tentang kekerasan seksual, agar dalam pikiran dan mindset kita untuk memberikan perlindungan dan rasa aman kepada korban, jangan sampai korban menjadi trauma, karena korban kekerasan seksual rentan akan trauma.

“Saya harap setiap petugas dan unit yang bertanggung jawab menangani kasus kekerasan seksual agar dapat melibatkan psikolog atau psikiater sehingga korban dapat mendapatkan rasa aman dan terhindar dari rasa trauma, berdasarkan data penelitian, Lampung merupakan zona merah kekerasan seksual”, pungkasnya.

Pada kesempatan yang sama Kapolda Lampung Irjen Pol Hendro Sugiatno mengucapkan terimakasih kepada anggota DPRI RI Taufik Basari atas kunjungan ke Polda Lampung dan sekaligus memberikan arahan serta bimbingan untuk Polri agar lebih baik lagi.

” Sesuai dengan perhatian anggota DPR RI Taufik Basari untuk kasus kekerasan seksual di Lampumg agar para Kapolres juga memberikan perhatian lebih dan melakukan penanganan dengan baik dan profesional, hindari komplain masyarakat dan trauma yang mungkin terjadi pada korban, saya yakin dan percaya kepada para Kapolres di jajaran Polda Lampung”, kata Hendro. | Pin

Silahkan Bagikan:

Komentar Anda