LAMPUNG7COM | Kapolres Pringsewu didampingi sejumlah pejabat utama dan Kapolsek meninjau akselerasi percepatan vaksinasi anak usia 6-11 tahun di MI Al Fajar Waluyojati, Pringsewu Lampung. Sabtu (19/2/22)

Vaksinasi diselenggarakan Polres Pringsewu bekerjasama dengan tenaga kesehatan dari sejumlah rumah sakit di Pringsewu tersebut menyiapkan 300 dosis vaksin jenis Sinovac.

Selain anak usia 6-11 tahun, tim vaksinasi juga menyiapkan 100 vaksin tambahan jenis astrazeneca yang diperuntukkan orang tua murid dan warga sekitar sekolah.

AKBP Rio Cahyowidi mengungkapkan, vaksinasi anak usia 6-11 tahun di MI Al Fajar tersebut merupakan vaksinasi tahap kedua dengan target 300 murid.

Sedangkan 100 vaksin yang diperuntukan bagi orang tua dan warga sekitar sekolah Dipergunakan untuk penyuntikan dosis satu, dua dan booster

Lanjut Kapolres, percepatan vaksinasi merupakan kunci untuk mengantisipasi dan meminimalisir risiko dari varian baru Covid-19 Omicron.

“Kenapa kita lakukan, karena kita tahu bahwa saat ini varian Omicron sudah masuk dan telah menyebar dengan Cepat,” tutur AKBP Rio

Dikatakan pihaknya akan selalu men-support, membantu dan mendukung semua pelaksanaan vaksinasi yang telah direncanakan pihak pemerintah dan sekolah.

Dengan masuknya Varian baru Omicron, Rio meminta masyarakat untuk tetap waspada dan tidan panik.

“Meskipun varian baru penularannya lebih cepat namun bisa kita cegah dan antisipasi dengan selalu mematuhi protokol kesehatan dan mengikuti vaksinasi.” Tandasnya.| Pnr

Tulis Komentar Anda