LAMPUNG7COM | Kapolres Pringsewu AKBP Rio Cahyowidi, S.Ik, M.Ik., melakukan pengecekan kegiatan vaksinasi sekaligus monitoring minyak goreng dan kebutuhan masyarakat lainya di mall Candra Pringsewu, Sabtu (9/4/22).

Dalam kegiatan tersebut, Kapolres turut didampingi Wakapolres Pringsewu Kompol Doni Dunggio, Kabag Ops Kompol martono dan kasat Reskrim iptu feabo Adigo Mayora Pranata.

Dalam pantauan media, Kapolres Pringsewu pada awalnya melakukan pengecekan kegiatan vaksinasi dengan sasaran anak usia minimal 6 tahun, lansia dan masyarakat umum yang diselenggarakan tim vaksinator Polres Pringsewu dan Bid Dokkes Polda Lampung dibagian depan mall.

Vaksinasi yang menyediakan penyuntikan dosis satu, dua dan booster mendapat antusias yang tinggi dari para karyawan dan pengunjung yang hendak berbelanja.

Berselang setengah jam kemudian, Kapolres beserta rombongan langsung memantau ketersediaan minyak goreng dan bahan pokok masyarakat lainnya dilantai dasar mall.

Tak hanya itu, rombongan kemudian berpindah ke lantai atas yang menyediakan berbagai bahan konsumtif lainya seperti pakaian sepatu dan fasion.

AKBP Rio Cahyowidi mengungkapkan, kegiatan akselerasi vaksinasi dikabupaten Pringsewu telah berjalan sesuai rencana.

Kepolisian bersama TNI dan Pemda terus menggiatkan vaksinasi guna mendongkrak capaian vaksinasi terutama jelang Idhul Fitri.

Sebab, vaksinasi dosis ketiga atau booster merupakan salah satu poin yang syaratkan pemerintah bagi masyarakat yang akan melaksanakan mudik lebaran.

“Untuk membantu masyarakat yang akan melaksanakan mudik lebaran, maka kegiatan vaksinasi terus digiatkan,”jelasnya

Sedangkan ketersediaan kebutuhan pokok masyarakat, seperti minyak goreng, beras, gula dan kebutuhan pokok lainya, Kapolres memastikan stoknya masih mencukupi hingga Idhul Fitri. Hal itu dibuktikan dengan melimpahnya stok berbagai komoditi yang ada dipasaran.

Terkait kenaikan harga beberapa komoditi, diakui Rio telah terjadi mulai sebelum ramadhan.

“Beberapa yang saat ini yang masih menjadi problema adalah kurangnya pasokan minyak goreng jenis curah. Beberapa toko yang dikunjungi stoknya bahkan kosong dan beberapa toko juga ada yang menerapkan pembatasan jumlah pembelian supaya yang lain kebagian, sehingga ini akan kita telusuri lebih lanjut” tambahnya.

Lebih lanjut AKBP Rio juga telah memerintahkan jajarannya dari polres hingga polsek agar dapat memastikan ketersediaan minyak goreng serta komoditi lainnya guna memenuhi kebutuhan masyarakat khususnya menjelang Idhul fitri.

Kapolres Pringsewu juga berharap para distributor tidak berbuat curang dalam proses distribusi maupun harga kebutuhan pokok karena bisa memicu keresahan di masyarakat.

“Anggota polres maupun polsek sudah saya perintahkan untuk melakukan pengecekan dan pengawasan terhadap kebutuhan masyarakat, jika dalam prosesnya ada kenaikan yang signifikan atau penimbunan terhadap komoditi tertentu yang dalam hal ini salah satunya minyak goreng maka silahkan dilakukan penelusuran” Tegasnya. | Pnr

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.