LAMPUNG7COM | Ketua Gerakan Pramuka Kwarcab Pringsewu yang juga menjabat sebagai wakil Bupati, Dr Hi Fauzi, melantik Kapolres Pringsewu AKBP. Rio Cahyowidi sebagai ketua Majelis Pembimbing Gerakan Pramuka Saka Bhayangkara Tingkat Cabang, Senin (28/3/22) di Aula Pemda Pringsewu.

Pada prosesi pelantikan tersebut, selain Ketua Majelis Pembimbing Pramuka Saka Bhayangkara beserta struktur di bawahnya, dilantik juga Ketua Pimpinan Saka Bhayangkara, Iptu Mardiyono, dan Kordinator Pamong Saka Bhayangkara, Aipda Yuliansyah. S. H. serta pelantikan Instruktur Saka Bayangkara, Andreas Andoyo. M. T.I. dan jajaran anggotanya.

Kepengurusan Pramuka Saka Bhayangkara Tingkat Cabang di bawah pembinaan Polres Pringsewu, baru yang pertama kali dibentuk sejak Polres Pringsewu menjadi Polres tersendiri tidak menginduk lagi di Polres Tanggamus.

Dalam sambutannya, Kapolres Pringsewu, AKBP. Rio Cahyowidi, mengatakan, Satuan Karya Pramuka Bhayangkara adalah wadah kegiatan kebhayangkaraan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan praktis dalam bidang keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), guna menumbuhkan kesadaran berperan serta dalam pembangunan nasional, sehingga dengan dilantiknya jajaran MABI, Pimpinan , pamong dan Instruktur SAKA Bhayangkara ini semoga SAKA Bhayangkara di lingkungan Kwarcab Pringsewu dapat berkembang dan berkontribusi positif bagi kemajuan kepramukaan di lingkungan Kwarcab Pringsewu.

Laman: 1 2

Tulis Komentar Anda