LAMPUNG7COM | Kapolres Pringsewu mengimbau masyarakat untuk segera mengikuti vaksinasi agar kekebalan imunitas segera terbentuk dan masyarakat bisa kembali beraktivitas normal kembali.

“Bagi masyarakat yang belum mengikuti vaksinasi atau sudah terjadwal mengikuti vaksinasi lanjutan ayo segera hadir dan ikuti vaksinasi di gerai vaksin yang telah disediakan pemerintah,”tutur AKBP Rio Cahyowidi saat meninjau kegiatan vaksinasi serentak di Pendopo Pekon Wonodadi, Gadingrejo, Pringsewu pada Sabtu (26/3/22) siang.

Diungkapkannya, vaksinasi merupakan syarat utama dalam penanggulangan Wabah Covid-18. Sehingga masyarakat yang tidak mempunyai halangan khusus diwajibkan untuk mengikutinya.

Sesuai kebijakan pemerintah, setiap warga diharuskan mengikuti vaksinasi dosis satu, dua dan dosis tiga atau booster.

“Harapan kami masyarakat tidak perlu takut, karena apa yang dilakukan pemerintah itu baik, dan untuk kepentingan masyarakat, bangsa dan negara, mengingat capaian vaksinasi di Kabupaten Pringsewu sudah mencapai 86,87 persen,”terangnya.

Untuk itu, Ia mengimbau kepada seluruh masyarakat agar tidak takut untuk divaksin. Hal itu dikarenakan vaksin tersebut sudah melalui penelitian oleh pemerintah dan dipastikan aman untuk digunakan.

”vaksin yang digunakan di Indonesia sudah terbukti aman, berkualitas dan sudah mendapat rekomendasi dari MUI,” jelasnya

Ia melanjutkan, sesuai data pertanggal 25 Maret 2022, capaian vaksinasi dosis satu di Kabupaten Pringsewu dari target 299.339 orang sudah tercapai 260.045 orang atau 86.87 persen, dosis Kedua 209.220 orang atau 69.89 persen dan dosis ketiga atau booster sebanyak 8.612 orang atau 2.88 persen.

Rio pun berharap, dengan kesadaran masyarakat untuk melakukan vaksinasi pandemi cepat berlalu sehingga ekonomi bangkit.

“mari kita bersatu dan dukung kebijakan pemerintah dalam menanggulangi wabah Covid-19 yang sampai saat ini belum usai,” ujarnya.

Untuk diketahui, guna mempercepat capaian vaksinasi, kepolisian bersama TNI, pemerintah daerah dan relawan terus menggelar vaksinasi Covid-19 dengan sasaran anak usia minimal 6 tahun lansia dan masyarakat umum.

Dalam sehari pemerintah daerah menargetkan 2.900 orang dapat tervaksin baik dosis satu, dosis tiga maupun booster.

Saat meninjau vaksinasi di balai pendopo Pekon Wonodadi tersebut, Kapolres Pringsewu turut didampingi Wakapolres Kompol Doni Dunggio, Kabag Ops Kompol Martono, kasat Intelkam Iptu Asiadi Wasito, Kapolsek Gadingrejo Iptu Anwar Mayer Siregar, Kabid P2P dr Hadi Muchtarom, danramil Gadingrejo dan Ka UPT Puskesmas Gadingrejo. | Pin

Tulis Komentar Anda