Kapolrestabes Bandung Pimpin Ekspos Pengungkapan Kasus Penyalahgunaan Narkoba Sebanyak 2 Kg

Hukum Jawa Barat Kriminal Polri

Bandung | Satuan Reserse Narkoba (Satreskoba) Polrestabes Bandung Polda Jawa barat berhasil mengungkap kasus penyalahgunaan Narkoba di wilayah hukum Polrestabes Bandung.

Dalam pengungkapan kasus tersebut petugas dari jajaran Satreskoba Polrestabes Bandung Berhasil mengamankan lima orang pelaku yang diduga sebagai pengedar narkoba jenis sabu.

Selain mengamankan lima orang pelaku, petugas juga berhasil menyita barang bukti berupa narkoba jenis sabu dengan berat 1,937 kg.

Hal ini terungkap saat Polrestabes Bandung mengadakan Ekspos pengungkapan kasus Narkoba di lobby Mapolrestabes Bandung yang dipimpin oleh Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Ulung Sampurnajaya Sik MH di Dampingi oleh kasatres Narkoba Polrestabes Bandung Kamis (3/6/2021).

Pada saat Ekspos pengungkapan kasus Narkoba tersebut Polrestabes Bandung menghadirkan 5 orang tersangka pengedar narkoba jenis sabu berikut barang bukti berupa narkoba jenis sabu seberat 1,937 kg yang berhasil di amankan oleh petugas dari hasil penggeledahan di rumah masing-masing tersangka.

Menurut keterangan Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Ulung Sampurnajaya dihadapan para awak media, bahwa kasus ini adalah hasil pengembangan dari saudara ST yang berhasil di amankan sebelumnya.

“Pengungkapan kasus ini adalah merupakan hasil pengembangan dari saudara ST yang sebelumnya Kita Berhasil mengamankan barang bukti berupa 1 kg narkoba jenis sabu, dan setelah kita kembangkan lagi kita juga berhasil mengamankan lima orang pelaku pengedar narkoba jenis sabu dan mengamankan barang bukti berupa narkoba jenis sabu seberat 1 kg lagi” ungkap Ulung Sampurnajaya.

Masih menurut Kombes Pol Ulung Sampurnajaya S.I.K M.H. bahwa jaringan ini ternyata dikendalikan oleh RM dari salah satu Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) yang ada di Jakarta, dan saat ini petugas dari Satreskoba masih melakukan pengembangan yang lebih luas lagi.

“Adapun modus operandi yang di lakukan oleh jaringan ini adalah dengan memanfaatkan jasa pengiriman dari Jakarta menuju Bandung” pungkas Ulung. | Pinnur

Silahkan Bagikan:

Komentar Anda