LAMPUNG7COM | Jabatan Kasat Lantas Polres Pringsewu Polda Lampung, secara resmi berganti dari Iptu Ridho Grisyan Adidharya kepada Iptu Khoirul Bahri, SH

Iptu Khoirul Bahri sebelumnya menjabat sebagai Ps. Kasat Lantas Polres Mesuji Polda Lampung, dan Iptu Ridho Grisyan Adidharya selanjutnya mengikuti pendidikan sekolah Tinggi Ilmu kepolisian (STIK) ke-80 di Jakarta

Pergantian kasat lantas, digelar dalam sebuah upacara pelantikan yang dipimpin langsung Kapolres Pringsewu AKBP Rio Cahyowidi di aula mapolres setempat. Selasa (17/5/22) siang

Upacara pelantikan yang digelar secara sederhana dan menerapkan protap protokol kesehatan tersebut dihadiri Wakapolres Pringsewu, paha pejabat utama Polres, Para perwira staf, dan Kapolsek jajaran.

AKBP Rio Cahyowidi saat ditemui usai Sertijab mengatakan, pergantian jabatan dilingkungan polri merupakan hal yang biasa sebagai bentuk penyegaran dalam organisasi pada aspek SDM dan aspek pembinaan kesatuan serta pembinaan karier yang bersangkutan.

Sertijab dilakukan menindaklanjuti surat keputusan Kapolda Lampung nomor : Skep/272/IV/2022 tanggal 26 April 2022 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan dilingkungan Polda Lampung.

Kapolres mengucapkan terima kasih kepada pejabat lama atas kontribusi baik yang selama ini telah diberikan di wilayah Polres Pringsewu. Dan menyampaikan ucapan selamat karena telah lulus seleksi dan bisa mengikuti sekolah di STIK Polri.

“Kami ucapkan selamat bertugas di tempat yang baru. Terimakasih atas semangat dan dedikasi, loyalitasnya selama ini untuk Polres Pringsewu,” kata Kapolres.

Kepada pejabat baru, Kapolres Pringsewu mengucapkan selamat datang dan bergabung dengan jajaran Polres Pringsewu. Pihaknya berpesan agar Kasat Lantas yang baru bisa melanjutkan tanggung jawab dalam mengemban tugas dan memunculkan inovasi-inovasi baru.

“Laksanakan tugas dengan baik, dan cepat beradaptasi. Masih banyak rencana kegiatan yang harus dilaksanakan. Lakukan koordinasi dengan baik, ciptakan terobosan kreatif, inovasi, untuk menuju perubahan yang lebih baik untuk kemajuan Polres Pringsewu” pungkasnya.

Sementara itu pejabat kasat lantas yang baru, Iptu Khoirul Bahri mengatakan, dirinya merasa bangga bisa bergabung serta mengabdikan diri di Polres Pringsewu.

Perwira pertama polri, lulusan sekolah Inspektur Polisi (SIP) tahun 2014 mengaku siap menyesuaikan diri dan bersama–sama menjaga keamanan masyarakat di Bumi jejama secancanan, terutama menyangkut keamanan lalu lintas.

“Alhamdulillah bisa bergabung menjadi keluarga besar Polres Pringsewu, mohon doa dan dukungan semuanya,”ucap Khoirul. | Asep.

Tulis Komentar Anda