LAMPUNG7COM | Komandan Kodim 0410/KBL yang diwakili Kasdim 0410/KBL Letkol Inf Dr Drs Imam Syafei, SH.,MH menghadiri MUSRENBANG (Musyawarah Perencanaan Pembangunan) RKPD Kota Bandar Lampung yang bertempat di Gedung Semergo Pemerintah Kota Bandar Lampung Jalan Dr. Susilo Kecamatan Teluk Betung Utara Kota Bandar Lampung. Kamis (10/03/2022)

Walikota Bandar Lampung Ibu Hj. Eva Dwiana mengatakan, Musrenbang ini merupakan forum musyawarah antar pemangku kepentingan untuk membahas dan menyepakati langkah-langkah penanganan program kegiatan prioritas yang tercantum dalam daftar usulan rencana kegiatan pembangunan desa/kelurahan yang diintegrasikan dengan prioritas pembangunan daerah Kabupaten/Kota di wilayah Kecamatan.

“Dilaksanakannya musrenbang ini bertujuan untuk membahas dan menyepakati usulan rencana kegiatan pembangunan dari para pemangku kepentingan yang menjadi kegiatan prioritas pembangunan di wilayah kecamatan yang bersangkutan. Kedua, membasa dan menyepakati kegiatan prioritas pembangunan di wilayah kecamatan yang belum tercakup dalam prioritas kegiatan pembangunan desa. Ketiga, menyepakati pengelompokan kegiatan prioritas pembangunan di wilayah kecamatan berdasarkan tugas dan fungsi OPD yang diklasifikasikan berdasarkan urusan,”Ucap Walikota Bandar Lampung.

Dandim 0410/KBL melalu Kasdim 0410/KBL menyampaikan, Peran TNI melalui satuan Komando Kewilayahan (Koramil) adalah salah satu pendukung program percepatan pembangunan di Kelurahan sesuai tugas pokok membantu tugas pemerintah daerah sampai tingkat Kelurahan dan juga membantu pemerintah daerah dalam bidang pembangunan untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat.

Laman: 1 2

Tulis Komentar Anda