LAMPUNG7COM | Kepala Staf Kodim 0410/KBL Letkol Imam Safei SH MH, menghadiri sidang luar biasa pengmbilan sumpah, pelantikan dan serah terima jabatan Kepala Pengadilan Negeri Tanjung Karang dari Dadi Rachmadi SH.,MH kepada Syamsul Arief SH MH, pada Rabu (23/3).

Mantan Ketua PN Tanjungkarang, Dadi Rachmadi mendapat jabatan barunya sebagai Wakil Ketua PN Bekasi Kelas IA Khusus. Sedangkan Ketua PN Tanjungkarang diisi oleh Syamsul Arief yang sebelumnya menjabat sebagai wakil Ketua PN Tanjungkarang.

Humas PN Kelas IA Tanjungkarang, Bandarlampung, Hendri Irawan mengatakan, untuk jabatan Wakil Ketua PN Tanjungkarang sendiri diisi oleh Lingga yang sebelumnya dari PN Jakarta Timur.

“Hari ini prosesi pelantikan sudah dilaksanakan di PT, dan PN kita melakukan pisah sambut,” katanya di Bandarlampung, Rabu.

Dia melanjutkan usai pelantikan di PT, Syamsul Arief disambut oleh seluruh pegawai dan hakim di PN Tanjungkarang melalui prosesi adat Lampung berupa arak-arakan serta silat.

Pihaknya menggunakan prosesi adat Lampung dalam rangka untuk menonjolkan tradisi budaya adat Lampung serta kearifan lokal.

“Kita sengaja menyambut Ketua PN Tanjungkarang yang baru ini menggunakan adat Lampung dan ini pertama kalinya dilakukan di PN Tanjungkarang. Tujuan ini tak lain kita lakukan untuk menunjukan budaya adat Lampung yang kita miliki,” kata dia.

Laman: 1 2

Tulis Komentar Anda