LAMPUNG7COM | Kepala Staf Korem (Kasrem) 043/Gatam Kolonel Inf Dendi Suryadi S.H M.H, kamis (24/02/2022) mengikuti Vicon Bersama Menteri BUMN Bpk Erick Tohir Dan Panglima Tni Jenderal Tni Andika Perkasa, Dalam Program Bumn dengan Topik ” Dukungan Pendidikan Untuk Putra Putri Prajurit TNI Seluruh Indonesia yang Berprestasi ” bertempat di Aula A.Yani Makorem 043/ Gatam Jl. Teuku Umar Kota Bandar Lampung.

Hadir mendampingi Kasrem 043/Gatam, Dandim 0410/KBL Kolonel Inf Faisol Izzuddin Karimi, Dandim 0411/ Kota Metro Letkol Inf Sihono AMD, Danden Hubrem Letkol Chb OKI Indra Mulia, KAI Lampung di wakili Kabag PAM KAI Lampung Bpk Joko Prasetyo, Pasipers Kasrem 043/ Gatam Mayor Inf DB Harahap dan Mahasiswa penerima Bea siswa.

Dalam sambutannya Manteri BUMN Erick Tohir, menyampaikan, “BUMN merupakan perusahan milik Negara yang berkoporasi, yang keuntungannya di kembalikan kepada Negara, selain itu Dana BUMN dipakai juga untuk percepatan penuntasan kemiskinan dan Program Pro Rakyat,“

“BUMN merupakan Kekuatan ekonomi di Indonesia 1/3 Kekuatan Indonesia, transformasi BUMN supaya dikelola secara professional, di BUMN Akhlak menjadi modal penting, Ahklak / karakter menjadi kunci kepemimpinan di BUMN, Alhamdulillah di tahun 2020 15 persen pimpinan BUMN berkualitas,“ jelasnya Erick.

Lebih lanjut menteri juga menjelaskan, Program BUMN yakni dukungan pendidikan di TNI sudah jalan tahun ketiga, “ Karena peran TNI dalam membantu BUMN sangat penting, oleh karena itu BUMN mendorong program beasiswa bagi pendidikan prajurit TNI.karena BUMN punya keinginan anak TNI pun harus punya kesempatan pendidikan yg baik, saya berharap kegiatan ini dapat terus berjalan dan harus lebih meningkat lagi jumlahnya yg sekarang 1.792, tahun depan lebih banyak lagi,“ tegas Erick.

Dikesempatan yang sama Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa menyampaikan, ini merupakan suatu kehormatan buat kami kepada bapak Menteri BUMN, “Sengaja saya hadirkan adek adek mahasiswa dan orang tuanya, supaya Adek Adek Mahasiswa ini bangga karena mereka terpilih sebagai penerima dukungan pendidikan dari BUMN, kemudian orang tuanya mengawal, karena pendidikan merupakan prioritas,“ jelas Panglima TNI.

Dijelaskan juga oleh Panglima TNI kepada adek adek Mahasiswa, bahwa ini merupakan Kesempatan bagi mereka untuk bisa magang di perusahaan milik BUMN dan kesempatan untuk bisa bekerja di BUMN, “Ini Kesempatan emas adek adek, tetap terus belajar, tambah rajin belajar, sehingga nanti akan lebih berhasil dari orang tua, “ ucap Panglima TNI.

Diakhir sambutannya Panglima TNI mengucapkan Selamat kepada semua Adek Adek Mahasiswa dan kepada bapak ibunya yang hadir harus bangga karena terpilih mendapatkan beasiswa dukungan dari program BUMN.

Kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan bantuan pendidikan untuk putra putri prajurit TNI, untuk jajaran Korem 043/ Gatam yang Menerima dukungan pendidikan program BUMN yakni : 1. Dili fitri Ariani (Kodim 0412 / LU), 2. Endramadhanfi Nabila (Kodim0410/ KBL), 3. Prasel Eryca Dwi Amara (Kodim 0429/ Lamtim), 4. Fidya Syarah Afdhola (Denhubrem 043/Gatam), 5. Putri Dian Mahira (Kodim 0429/Lamtim), 6. Dwi Pangesti Kurniawati (Kodim 0411/KM), 7. Lutfi fara Dita (Kodim 0411/KM), 8. Rachma Adji Ramadanti Kodim 0429/Lamtim), 9. Regi Afriyana (Kodim 0429/Lamtim), 10. Ar Rahma Salsabila Putri (Kodim 0429/Lamtim). | Pin

Tulis Komentar Anda