LAMPUNG7COM | Jagat maya beberapa hari ini dihebohkan dengan beredarnya pemberitaan terkait dugaan pelecehan seksual yang diduga dilakukan oleh oknum anggota DPRD Provinsi Lampung dari salah satu partai besar di provinsi Lampung.

Hal itu membuat sejumlah masyarakat memberikan berbagai tanggapan, baik melalui media maupun obrolan diwarung kopi, terlebih ada klarifikasi dari yang diduga korban pelecehan seksual tersebut secara langsung melalui rekaman video yang beredar maupun pemberitaan di media massa.

Wandi salah satu wartawan yang di undang pertama kali oleh rekannya Feni Ardila bakal melaporkan Feni Ardila ke Polda Lampung terkait memberikan informasi hoak yang membuat gaduh.

“Saya sangat kecewa dengan pernyataan klarifikasi Feni yang di muat di akun YouTube BiinarTV. “Bahwasanya saat saya dengan beberapa media bertemu dengan Feni, Feni menjelaskan kronologi dengan kami, bahwa benar Fauzan Sibron ada dilokasi di cafe Southbank Bandar Lampung,” jelas Wandi, Kamis (17/2/22).

Dan tiba-tiba, lanjut Wandi, Feni mengklarifikasi bahwa dia mengatakan bahwa Fauzan Sibron tidak dilokasi.

“Dengan pernyataan klarifikasi Feni tersebut itu sudah jelas dia memberi keterangan palsu, karena saya mempunyai rekaman saat bertemu dengan Feni di cafee Dijou Bandar Lampung,” tegas Wandi.

Terkait dengan klarifikasi Feni memberikan keterangan palsu seperti itu, maka Wandi berencana mengambil langkah hukum dengan melaporkan Feni ke Aparat Penegak Hukum.

“Maka saya akan melakukan langkah – langkah bakal akan melaporkan kepihak yang berwajib,” jelas Wandi.

Diketahui Feni Ardila menganulir pernyataan pertama saat diwawancara media beberapa waktu lalu.

“Terkait pemberitaan selama ini yang beredar yang memberitakan dugaan pelecehan terhadap saya di cafe Southbank Bandar Lampung yang dilakukan oleh Fauzan Sibron, maka saya akan memberikan klarifikasi yang sebenar – benarnya,” kata Feni Ardila di akun YouTube BiinarTV yang beredar, Kamis (17/2/22).

Pertama, lanjut Feni, saya pribadi meminta maaf kepada bapak Fauzan Sibron atas perkembangan pemberitaan di media yang melibatkan nama beliau.

“Dalam peristiwa perkelahian kawan saya Sahrial Yusuf bahwa tidak ada peristiwa pelecehan terhadap saya yang dilakukan oleh Fauzan Sibron,” ucap Feni.

Terkait perkelahian, Feni menjelaskan, kawan saya Sahrial Yusuf dan Romi saat ini sudah melakukan perdamaian, dan selanjutnya kawan saya Sahrial Yusuf akan melakukan pencabutan laporan di Polresta Bandar Lampung.

“Perlu digaris bawahi bahwa sampai saat ini saya tidak pernah melaporkan kesiapapun kepihal berwajib,” kata dia.

Terkait keterangan, tambah Feni, saya yang sebelumnya bahwa ada Fauzan Sibron dilokasi perkelahian adalah tidak benar. Bahwa Romi ternyata orang dekat Fauzan Sibron dan saya tidak kenal dengan Fauzan Sibron secara pribadi.

“Selanjutnya, terkait penyataan saya di beberapa media menyatakan Fauzan Sibron di cafe Southbank, saya meralat dan mencabut ucapan saya, pernyataan saya ini atas dasar hati saya yang paling dalam tanpa ada paksaan dan tanpa ada tekanan dari pihak apapun,” jelas Feni. | Red

Tulis Komentar Anda