LAMPUNG7COM | Bank Indonesia Perwakilan Provinsi Lampung menyelenggarakan kegiatan Serah Terima Beasiswa Bank Indonesia pada 11 April 2022, berlokasi di Gedung Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Lampung.

Serah Terima Beasiswa Bank Indonesia diberikan kepada 5 Perguruan Tinggi yaitu: Universitas Lampung, Institut Teknologi Sumatera, Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Lampung, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Metro, dan Universitas Bandar Lampung, serta dua sekolah menengah kejuruan yaitu SMK IB Khalifah Bangsa Kota Metro, dan SMK Negeri Hulu Sungkai, Lampung Utara.

Pada kesempatan tersebut juga dilakukan penandatanganan perpanjangan perjanjian kerja sama dengan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Metro dan Universitas Bandar Lampung (UBL).

Program Beasiswa Bank Indonesia telah direalisasikan sejak tahun 2012 bekerjasama dengan tiga perguruan tinggi, yaitu: Universitas Lampung, UIN Raden Intan Lampung, dan Institut Teknologi Sumatera. Kemudian pada tahun 2019, mengalami perkembangan yaitu bekerjasama dengan IAIN Metro dan Universitas Bandar Lampung. Program Beasiswa mulai direalisasikan kepada sekolah menengah kejuruan pada tahun 2021, bekerjasama dengan SMK IB Khalifah Bangsa Metro dan SMK Negeri Hulu Sungkai, Lampung Utara.

“Kami mendukung perkembangan pendidikan di Provinsi Lampung dengan memberikan beasiswa kepada 5 Perguruan Tinggi dan 2 Sekolah Menengah Kejuruan, masing masing mahasiswa kami berikan dana sebesar Rp1.000.000,00 per bulan selama setahun dan untuk siswa sekolah menengah kejuruan masing masing Rp750.000,00 per bulan selama setahun, dengan total penerima pertahun mencapai 315 orang” ujar Budiyono.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN Metro), Ibu Dr. Hj. Siti Nurjanah, M.Ag.; Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaaan dan Alumni Universitas Lampung, Bapak Prof. Dr. Yulianto, M.Si.; Wakil Rektor Ill Bidang Kemahasiswaan dan Kerja Sama Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Lampung, Dr. Idrus Ruslan, M.Ag; Wakil Rektor Bidang Administrasi Universitas Bandar Lampung, Bapak Drs. Harpain MAT., M.M.; Kepala Biro Kemahasiswaan Institut Teknologi Sumatera, Drh. Sri Sulistiawati, M.M.; Kepala Sekolah SMK IB Khalifah Bangsa Kota Metro, Asliman Puja Kesuma, S.Pd.; dan Kepala Sekolah SMK Negeri Hulu Sungkai Lampung Utara, Isharyanti S.Pd.

Sebagai perwakilan dari instansi penerima Beasiswa Bank Indonesia, Prof. Dr. Yulianto, M.Si Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaaan dan Alumni Universitas Lampung menyampaikan testimoni terkait kerja sama yang selama ini telah terjalin.

“Mewakili Pimpinan dan rekan rekan lainnya kami mengucapkan terima kasih kepada Bank Indonesia atas kerja sama dalam Program Beasiswa Bank Indonesia selama ini. Kami bersyukur karena penerima Beasiswa Bank Indonesia tidak hanya diberi pendidikan namun juga dibekali pelatihan soft skill yang mumpuni. Semoga kedepan sinergitas antara Kampus dan Bank Indonesia dalam membina mahasiswa penerima beasiswa Bank Indonesia dapat terus ditingkatkan” ujarnya.

Kegiatan diakhiri dengan foto bersama dan sosialisasi augmented reality (AR) Rupiah kepada Mahasiswa Generasi Baru Indonesia (GenBi) yang hadir. | red

Tulis Komentar Anda