Keren! Polda Banten Punya Kapal Pemburu Cepat Baru, Spesifikasinya Mengerikan

Banten keamanan Polri

LAMPUNG7COM | Ditpolairud Polda Banten mendapatkan satu unit kapal pemburu cepat. Kapal ini bakal digunakan untuk menjaga keamanan di perairan Bali.

Kapal pemburu cepat berjenis kapal polisi C2 dan nomor Lambung KP.XXIII-2013. Kapal ini didapat Polda Banten dari pengadaan APBN Baharkam Polri.

Kapal itu memiliki panjang 15 m, lebar 4,8 m, draft 1 m dan kapasitas penumpang mampu memuat sebanyak 20 orang. Dirpolairud Polda Banten Kombes Pol Gieuseppe Reinhard Gultom menyebut spesifikasi kapal ini di atas kapal yang sebelumnya dimiliki oleh Polda Banten.

“Kapal ini memiliki spesifikasi teknis yang lebih unggul dibandingkan dengan kapal-kapal yang dimiliki Ditpolairud Polda Banten sebelumnya dengan Kecepatan Kapal lebih dari 45 knots,” kata Gultom dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Sabtu (23/10/2021).

Gultom menyebut nantinya kapal ini bakal digunakan untuk menjaga keamanan laut di wilayah Banten.

“Semoga dengan adanya kapal ini dapat Menciptakan wilayah laut Banten yang kondusif dan aman serta mengantisipasi dari ancaman dan gangguan kamtibmas di perairan Banten,” pungkas Gultom. | Ranti

Silahkan Bagikan:

Komentar Anda