LAMPUNG7COM | Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Mesuji kembali menggelar Pelatihan Kehumasan dan Sosialisasi Jurnalistik kepada Kepala Puskesmas se-Kabupaten Mesuji, dengan tema ‘Menuju Berita Sehat dan Anti Hoaks’, bertempat di ruang rapat Dinas Kesehatan Kabupaten Mesuji, Selasa, 21 Juni 2022.

Dihadiri langsung oleh Ketua PWI Lampung Wirahadi Kusuma bersama Sekretaris PWI Andi Panjaitan, Wakil Ketua Bidang Organisasi PWI Provinsi Lampung Eka Setiawan, dan Munizar Wakil Ketua Bidang Pendidikan.

Dalam sambutannya, Wira mengatakan, PWI saat ini akan terus mendorong peningkatan dan kesukseskan pembangunan yang ada di Kabupaten Mesuji.

Untuk itu, ia menghimbau agar PWI Mesuji dapat melakukan kolaborasi terhadap semua pihak demi mendukung pembangunan yang ada di kabupaten setempat.

“Lakukan tugas secara profesional, patuhi kode etik dan undang undang pers, pahami tugas wartawan, dan mari kita lakukan kerja, kerja, kerja sesuai dengan poksi masing-masing,” ajaknya.

Terkait itu, Wira menjelaskan, Indeks Pembangunan Manusia (IPM) atau Human Development Index Mesuji adalah yang terendah di Provinsi Lampung, sehingga tugas-tugas dari Kepala Puskesmas menjadi salah satu ujung tombak untuk mendongkrak nilai-nilai IPM tersebut.

Tentu, kata dia, bukan dilihat dari nilainya, tetapi substansi nilai masyarakatnya untuk menjadi sejahtera dari kemarin.

“Saya berharap, melalui pelatihan kehumasan ini bisa menambah wawasan dan ilmu bagaimana pentingnya informasi yang di sampaikan. Karena peran informasi sangat dibutuhkan oleh masyarakat, tidak hanya melalui media massa tetapi juga website yang ada di Mesuji yang dapat di informasikan,” tegasnya. | Ekli

Tulis Komentar Anda