KKP Panjang Bersama IDI Cabang Lamsel Kolaborasi Vaksinasi di Desa Bandar Dalam

Covid-19 Kesehatan Lampung Selatan Pemerintahan

LAMPUNG7COM | Dalam rangka membantu pemerintah untuk percepatan vaksinasi bagi masyarakat, KKP Panjang berkolaborasi dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Lamsel Adakan Serbuan Vaksinasi di Desa Bandar Dalam, Kecamatan Sidomulyo, Kabupaten Lampung Selatan, Jum’at ( 26/11/2021).

Adapun kegiatan Vaksinasi hari ini dimulai dari pukul 08.00.WIB hingga selesai, yang melibatkan tenaga Vaksinator dari IDI Cabang Lamsel sebanyak 10 orang dan dari KKP Panjang sebanyak 12 orang.

Menurut keterangan Ketua IDI Cabang Lampung Selatan Dokter Wahyu Wibisana yang didampingi Dokter Virgin dari KKP Panjang kepada Lampung7com,

“Hari ini IDI Cabang Lamsel, Kolaborasi dengan KKP Panjang untuk melakukan kegiatan vaksinasi di Desa Bandar Dalam Kecamatan Sidomulyo Kabupaten Lampung Selatan, namun tidak terpaku pada warga masyarakat Desa Bandar Dalam saja, namun terbuka juga untuk masyarakat sekitar di Kecamatan Sidomulyo” jelas dr Wahyu.

Adapun jumlah Dosis dan jenis vaksin yang disediakan untuk hari ini, menurut Dokter Virgin dari KKP Panjang,
“Jumlah Dosis yang kita siapkan untuk hari ini sebanyak 800 dosis, baik dosis pertama maupun dosis kedua dengan jenis vaksin Sinovac” kata Dokter Virgin.

Dilain pihak, Kepala Desa Bandar Dalam Kecamatan Sidomulyo Kabupaten Lampung Selatan Suyadi mengatakan,

“Alhamdulillah Antusiasme masyarakat untuk vaksin cukup tinggi, karena kesadaran masyarakat akan pentingnya vaksin itu juga sudah baik, dan untuk masyarakat Desa Bandar Dalam vaksinasi tahap pertama sudah mencapai 90%” ujar Suyadi.

Selanjutnya Suyadi mengatakan, “Saya mewakili Masyarakat Desa Bandar Dalam mengucapkan terimakasih kepada KKP Panjang dan IDI Cabang Lamsel yang telah memberikan pelayanan vaksinasi bagi masyarakat Desa Bandar Dalam ini” tutup Suyadi. | Pnr

Silahkan Bagikan:

Komentar Anda