Kodim 0410/KBL Kembali Laksanakan Latihan Menembak Senjata Ringan Triwulan IV

Pendidikan Pesawaran TNI

LAMPUNG7COM | Bertempat di lapangan tembak Kompi Senapan – A Yonif 143/TWEJ, Gedong Tataan, Kabupaten Pesawaran Lampung. Prajurit Kodim 0410/KBL melaksanakan latihan menembak senjata ringan (Latbakjatri) TW. IV TA. 2021, pada Kamis (18/11)

Pelaksanaan kegiatan menembak ini dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan Covid -19 diantaranya yaitu menggunakan masker, menerapkan physical distancing, serta mengatur jumlah peserta dalam pelaksanaan latihan.

Di lokasi, Pasi Ops Kodim 0410/KBL Mayor Inf Dja’far menjelaskan, menembak merupakan salah satu modal utama yang harus dimiliki setiap prajurit TNI.

” Oleh karenanya, perlu diadakan latihan menembak yang dilaksanakan secara rutin, namun dengan tetap mematuhi protokol kesehatan dan memperhatikan faktor keamanan personel maupun materiil,” terangnya

Lanjutnya, latihan menembak senjata ringan tersebut diikuti oleh personel militer Kodim 0410/KBL baik Perwira, Bintara dan Tamtama dengan harapan kemampuan menembak anggota Kodim 0410/KBL agar tetap terjaga.

“Latihan ini bertujuan untuk mengasah dan menjaga naluri tempur setiap prajurit serta insting yang tajam, sehingga anggota Kodim 0410/KBL siap sedia seandainya dibutuhkan untuk menjaga kedaulatan NKRI,” ujarnya.

Hadir dalam kegiatan latihan antara lain, Kasdim 0410/KBL Letkol Inf Dr Imam Safei SH.,MH, Perwira Staf Kodim 0410/KBL, Danramil Jajaran Kodim 0410/KBL, personel pendukung latihan dari Detasemen Peralatan II/3 Lampung dan Detasemen Kesehatan 02.07.04 Lampung. | Pnr

Silahkan Bagikan:

Komentar Anda