LAMPUNG7COM | Babinsa Koramil 422-07/Batu Brak Bersama Puskesmas Sidak Pasar TradisionalTradisional Pekon Kembahang.kecamatan batu brak memberikan himbawan dan tindakan secara persuasif dan humanis kepada pelnggar protokol kesehatan,Senin(7/3/22).

Jajaran Kodim 0422/LB dalam hal ini Koramil 422-07/Batu Brak semakin gencar melaksanakan PPKM di wilayahnya dalam rangka menekan tingkat penyebaran virus Covid-19.

Koramil 422-07/Batu Brak Di Pimpin Serdang I wayan Palguna Sastramelaksanakan PPKM skala Mikro di Pasar Tradisional kembahang kecamatan batu brak.

Saat dikonfirmasi, Dandim 0422/LB Letkol Czi Anthon Wibowo melalui Danramil 422-07/Batu Brak Kapten Suroto menjelaskan, pelaksanaan kegiatan untuk memberikan imbauan dan tindakan secara persuasif dan humanis kepada pelanggar protokol kesehatan yang tidak memakai masker.

“Terlebih, Pasar merupakan tempat yang sering terjadi interaksi antara pedagang dan pembeli jadi sangat rentan terjadinya penyebaran virus corona,” ujar Danramil.

Untuk itu, lanjut Danramil, dalam setiap pelaksanaan PPKM skala Mikro juga melakukan pengecekan Suhu tubuh kepada pedagang dan pengunjung pasar.

“Anggota kita secara langsung menyampaikan kepada pedagang dan pengunjung pasar, pentingnya disiplin protokol kesehatan,” ucap Danramil.

Karena itu, Danramil menambahkan, kita memberikan Sosialisasi tentang Virus Covid-19 dan Gerakan 5M (Memakai Masker, Mencuci Tangan dengan sabun, Menjaga Jarak dan Menghindari kerumunan Menjaga Mobilitas ) serta membagi Masker kepada masyarakat yang kedapatan tidak memakai masker. | Agus

Tulis Komentar Anda