Komisi Perlindungan Anak/LPA Kota Bandar Lampung: “Kami Peduli Anak”

Bandar Lampung Covid-19 Keluarga Kesehatan Lingkungan Hidup Organisasi Seni Budaya Sosial
Silahkan Bagikan:

LAMPUNG7 | Komisi Perlindungan Anak/LPA Kota Bandar Lampung pada hari ini (22/7) melaksanakan kegiatan Aksi KPA “Kami Peduli Anak” dalam rangka Hari Anak Nasional Tahun 2021 dengan cara memberikan susu kemasan, kartu perdana seluler, vocher pulsa, masker dan roti kepada anak-anak di Kota Bandar Lampung pada beberapa titik perkampungan di Kota Bandar Lampung seperti Pengajaran, Bakung dan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sampah Bakung.

Pada kesempatan menjelang hari anak besok (23/7) Ketua Komnas Perlindungan Anak Kota Bandar Lampung juga telah menghimbau kepada jajaran dan anggota ditengah Pandemi Covid-19 pada Level 4 di Kota Bandar Lampung ini, kita tidak dapat melaksanakan kegiatan Hari Anak Nasional yang bersifat mengumpulkan massa untuk itu kita dapat sedikit berbuat untuk tetap perduli terhadap sesama di lingkungannya masing-masing dengan :

  1. Mengkampanyekan untuk menjaga kebersihan dan pemberian masker kepada anak-anak sebagai bentuk kepedulian kita terhadap percepatan penurununan angka Covid-19 di Kota Bandar Lampung.
  2. Memberikan bantuan roti & susu siap saji sebagai bentuk kepedulian terhadap tumbuh kembang anak di Kota Bandar Lampung dan memperjuangkan hak anak untuk mendapatkan makanan yang berkualitas untuk meningkatkan kecerdasan dan pertumbuhannya serta menekan angka stunting menuju titik nol di Kota Bandar Lampung.
  3. Kemudian memberikan bantuan kartu perdana dan voucher selular sebagai wujud kepedulian terhadap salah satu Hak Anak yang terpenting yaitu PENDIDIKAN, karena pembelajaran peserta didik saat ini masih secara daring.

Harapan di Hari Anak Nasional Tahun 2021 anak-anak Kota Bandar Lampung dapat lebih terlindungi seperti terbebas dari kekerasan, tercukupi asupan gizinya, memperoleh pindidikan yang merata, akses kesehatan yang cukup serta perlindungan lebih terjamin. Dan bersama pandemi covid-19 dapat ditangani dengan baik, vaksin merata diperoleh masyarakat segala usia dan Pandemi Covid-19 dapat segera berakhir.

Kegiatan Mandiri juga dilakukan oleh Ibu Wahyuni Tri Hastuti (Wakil Bendahara Komnas PA/LPA Bandar Lampung) yang melaksanakan kegiatan di Kelurahan Bumi Kedamaian Kecamatan Kedamaian Kota Bandar Lampung dengan membagikan masker, susu UHT dan snack kepada anak-anak di lingkungan tempat tinggalnya. | red

Silahkan Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.