Koramil 410-06/Kedaton Gelar Serbuan Vaksinasi Untuk Pelajar SD Madrasah ibtidaiyah Mathla’ul Anwar

Bandar Lampung Covid-19 Kesehatan TNI

LAMPUNG7COM | Putus Rantai Covid – 19 Koramil 410-06/Kedaton Kodim 0410/KBL pusatkan serbuan vaksinasi di SD Madrasah ibtidaiyah Mathla’ul Anwar Jalan Untung Suropati Kota Bandar Lampung. Jum’at (07/01)

Di lokasi, Kapten Cpl Made Diazmika selaku Danramil 410-06/Kedaton mengatakan, pelaskanaan serbuan vaksinasi hari ini kita pusatkan di SD Madrasah ibtidaiyah Mathla’ul Anwar yang pada pelaksanaannya dibantu oleh tenaga kesehatan Nakes Mandiri dan Linmas setempat dengan sasaran murid sekolah tersebut.

“Penyuntikan vaksin kepada anak usia 6-11 tahun dilakukan dengan intramuskular atau injeksi vaksin Sinovac ke dalam otot tubuh di bagian lengan atas dengan dosis 0,5 mili dengan tempo Vaksinasi yang diberikan diberikan sebanyak 2 kali dengan interval minimal 28 hari,”Ucapnya.

“Adapun pelaksanaan vaksinasi Covid-19 anak usia 6-11 tahun didasari telah terbitnya rekomendasi dari Komite Penasihat Ahli Imunisasi Nasional (Indonesian Technical Advisory Group on Immunizational/ITAGI) perihal kajian vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 6-11 tahun dan sudah adanya Emergency Use Authorization (EUA) dari BPOM untuk penggunaan vaksin Sinovac bagi anak usia 6-11 tahun,”Tutunya.

“Kami juga mengucapkan terima kasih kepada pihak sekolah yang sudah memfasilitasi dan juga kepada masyarakat sekitar yang antusias melaksanakan serbuan vaksinasi ini semoga dengan pelaksanaan serbuan vaskainsi ini imunitas kita semua terjaga terutama anak – anak kita selaku penerus bangsa dan semoga kita bisa terhindar dari penularan dan penyebaran covid – 19,”Pungkasnya. | Pin

Silahkan Bagikan:

Komentar Anda