Kota Metro Lepas Dari Zona Merah, Sekarang Masuk Zona Orange

Covid-19 Kesehatan Kota Metro Lampung Pemerintahan

Metro | Kota Metro sudah kembali masuk dalam kategori zona orange, dimana tempat wisata sudah bisa di buka lagi.

Hal tersebut dikatakan Walikota Metro Wahdi Siradjuddin saat di konfirmasi awak media yang menyampaikan untuk zona Itu ada 5 indikator tolak ukurnya.

“Pertama indikator angka kasus, kedua positif vity rate yaitu secara nasional 5% dan kalau bahaya itu warningnya di 10%, ketiga angka kesembuhan paling tidak di titik 90%, yang keempat angka kematian, yang mana angka kematian di Lampung itu nomor 2 tetapi Alhamdulillah kita mulai tekan, dan yang kelima itu adalah Bor (bad ocupensi rate) itu tidak boleh lebih dari 70%,” ujar Wahdi, Kamis (24/6/2021).

Lebih lanjut, Wahdi menjelaskan yang menyebabkan Kota Metro merah adalah bor 83 sekian persen dan itu masih di kuning dan angka kesembuhan kita sudah 91%.

“Alhamdulillah bor kita sekarang sudah 50 sekian persen dan itu masih di kuning kemudian angka kesembuhan kita sudah 91%, sehibgganya kita masuk zona orange,” ucap Wahdi.

Wali Kota Metro menghimbau yang terpenting adalah prokes dan vaksin, dimana Kota Metro ingin mengejar vaksin dari pusat yang terbagi menjadi dua yakni dari Kementrian dan yang di organisir oleh pihak lain.

“Saat ini tempat wisata sudah mulai dibuka melihat inmedagri Nomor 14 Tahun 2021 tetapi harus tetap di pertahankan protokol kesehatan,” pungkas Wahdi. | Aliando

Silahkan Bagikan:

Komentar Anda